EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Risiko Pembiayaan Mikro 25iB Bank BRI Syariah KCP Tanjung

Ardani, Ardani (2018) Manajemen Risiko Pembiayaan Mikro 25iB Bank BRI Syariah KCP Tanjung. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (421kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (197kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (66kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (465kB)

ABSTRAK

Ardani. 2018. Manajemen Risiko Pembiayaan Mikro 25iB Bank BRI Syariah KCP Tanjung. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing. (I) Dr. Mahmud Yusuf,MSI (II) Farihatni Mulyati, S.Ag.,MHI. Kata Kunci: Manajemen Risiko, Pembiayaan, Mikro 25iB. Manajemen adalah suatu hal yang penting untuk mengoptimalkan kinerja bank guna memaksimalkan profit atas sektor pembiayaan yang diberikan, oleh karena itumanajemen begitu penting dalam perusahaan jasa yang pendapatannya diperoleh dari interaksi dengan nasabah sehingga dapat meminimalisir risiko tidak mungkin tidak ada. Produk pembiayaan mikro 25iB merupakan pembiayaan yang berupa pengembangan usaha atau membuka usaha baru dalam meningkatkan pendapatan calon nasabah, yang mana pembiayaan ini diberikan kepada nasabah mulai dari Rp. 5000.000,- sampai dengan Rp. 25000.000,- dengan waktu (enam) bulan sampai dengan (dua belas) bulan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yakni penulis langsung kelapangan sesuai dengan permasalahan yang diteliti bertujuan untuk mengetahui manajemen risiko pembiayaan mikro 25iB Bank BRI Syariah KCP Tanjung. Hasil penelitian ini manajemen yang dilakukan Bank BRI Syariah KCP Tanjung yaitu denganmenerapkan analisis 6 C meliputi: character, capacity, capital, condition, collateral, constraints dan mengedintifikasi dengan 5 C, meliputi: character, capacity, capital, condition, collateral namun ada saja faktor penyebab pembiayaan mikro 25iB pada Bank BRI Syariah KCP Tanjung yang terjadi yakni (lima belas) nasabah diantaranya (tujuh) nasabah wanprestasi (nasabah yang tidak menepati janjinya) dan (lima) nasabah yang bangkrut dalam mengelola usahanya serta (tiga) nasabah terkena musibah (meniggal) menunjukkan bahwa pembiayaan mikro 25iB risiko yang terjadi diakibatkan oleh nasabah serta manajemen yang di lakukan tidak lepas dari aturan yang ada dan berdasarkan prinsip syariah dan pengawasan oleh Dewan Pengawas Syariah (DSN).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Users 62 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2018 02:12
Last Modified: 08 Aug 2018 02:12
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10288

Actions (login required)

View Item View Item