EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Daya Saing Muamalat Mobile di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Kayutangi

Arief, Muhammad (2020) Strategi Daya Saing Muamalat Mobile di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Kayutangi. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (235kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (828kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (387kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (737kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (286kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini mengemukakan tentang Strategi Daya Saing Muamalat Mobile di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Kayutangi. Latar belakang pengambilan judul, peneliti pernah mengamati dan melihat kemampuan yang dimiliki oleh Bank Muamalat dalam memberikan pelayanan yang maksimal sehingga sampai saat ini telah memiliki market share yang tinggi dengan jumlah nasabah yang terus berkembang. Hal lain yang menjadi pertimbangan adalah semakin maraknya bank konvensional yang membuka jasa pelayanan E-Banking sehingga peneliti ingin mengetahui seberapa besar perkembangan fitur pelayanan muamalat mobile yang diberikan oleh Bank Muamalat terhadap nasabahnya, teknologi informasi dapat membantu memperluas jangkauan dalam memperoleh bentuk-bentuk dan aliran kerja baru. Lingkungan bisnis yang semakin kompetitif dengan lahirnya ekonomi global yang semakin kuat. Perubahan transformasi masyarakat ekonomi dan industri ke dalam layanan ekonomi berbasis pengetahuan dan informasi. Subjek dalam penelitian ini adalah Costumer service dan Teller di Bank Muamalat Kayutangi dan Objek dalam penelitian ini adalah Mobile Banking di Kayutangi. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah editing dan klasifikasi, kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Bank Muamalat yang memberikan kemudahan kepada nasabah pengguna Mobile Banking Muamalat yaitu memberikan biaya yang rendah bahkan sebagian transaksi yang dilakukan tanpa dibebankan biaya, Kelebihan Mobile Banking Muamalat adalah mengurangi biaya operasional Bank Muamalat di Cabang Pembantu Kayutangi, layanan transaksi dapat dilakukan dimana saja, waktu sangat efisien, transaksi mudah dilakukan dan menyiapkan layanan call center 24 jam jika terjadi masalah dan pertanyaan dari nasabah. Sedangkan kekurangan Mobile Banking Muamalat adalah sangat bergantung pada jaringan telepon pintar yang digunakan oleh pengguna, biaya yang relatif tinggi yang dibebankan kepada pengguna Mobile Banking Muamalat di beberapa menu pembayaran dan tidak tersediaanya pembayaran PDAM kepada masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 29 Jan 2020 02:43
Last Modified: 29 Jan 2020 02:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13570

Actions (login required)

View Item View Item