EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pola Asuh Orang Tua dalam Pembentukan Perilaku Ihsan pada Keluarga di Desa Galumbang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan

Bahrani, Muhammad (2021) Pola Asuh Orang Tua dalam Pembentukan Perilaku Ihsan pada Keluarga di Desa Galumbang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (747kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (388kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (156kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (370kB)
[img] Text
LAMPRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini berangkat dari latar belakang pentingnya pola asuh orang tua dalam pembentukan perilaku ihsan pada keluarga. Sering terjadi dikalangan masyarakat sekarang banyak orang tua yang masih kurang berperan dalam pembentukan perilaku seorang anak. Hal ini terjadi karena orang tua lebih mementingkan hal-hal pribadi atau pekerjaan dari pada perkembangan anaknya sendiri, sehingga masalah pendidikan akhirnya diserahkan kepada guru di sekolah, bahkan masih ada orang tua yang masih acuh tak acuh dengan pendidikan anaknya. Permasalahan yang dirumuskan dalam permasalahan ini adalah: Bagaimana pola asuh orang tua dalam pembentukan perilaku ihsan pada keluarga di Desa Galumbang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, dan apa saja faktor pendukung dan penghambat bagi orang tua dalam pembentukan perilaku ihsan pada keluarga di Desa Galumbang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola asuh dan mendidik orang tua dalam pembentukan perilaku ihsan yang diterapkan pada keluarga dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat apa saja yang mempengaruhi orang tua dalam pembentukan perilaku ihsan pada keluarga di Desa Galumbang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, melalui pendekatan deskriftif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 5 (lima) keluarga yang orang tuanya berprofesi sebagai petani yang tinggal di Desa Galumbang. Objek penelitian ini adalah pola asuh orang tua dalam pembentukan perilaku ihsan pada keluarga di Desa Galumbang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan. Dari hasil penelitian ini pada keluarga A dan keluarga B mereka cenderung menerapkan pola asuh demokratis kepada anak mereka, sedangkan keluarga C dan keluarga D cenderung menerapkan pola asuh permisif kepada anaknya, sementara keluarga E mereka cenderung menerapkan pola asuh otoriter terhadap anaknya. Dan faktor yang mendukung dan menghambat orang tua dalam pembentukan perilaku ihsan pada anak adalah latar belakang pendidikan orang tua, kesediaan waktu orang tua kumpul bersama anak untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada mereka, dan lingkungan pergaulan anak.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: KHALIDATUL KHALIDATUL MAULIDIAH KHALIDATUL MAULIDIAH
Date Deposited: 01 Feb 2021 00:26
Last Modified: 01 Feb 2021 00:26
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15197

Actions (login required)

View Item View Item