EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

ANALISIS DAMPAK MERGERNYA TIGA BANK SYARIAH MENJADI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH

Anisa, Nur (2022) ANALISIS DAMPAK MERGERNYA TIGA BANK SYARIAH MENJADI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN .pdf

Download (99kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (717kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh mergernya tiga bank syariah yaitu (BRI Syariah, BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri) bergabung menjadi satu dan mengubah nama menjadi BSI pada februari 2021 yang lalu. Oleh karena itu Bank BSI KC Banjarbaru merupakan perpindahan dari bank BNI syariah menjadi BSI yang termasuk mengalami dampak dari merger tiga bank syariah milik BUMN ini. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau field research, dengan subjek penelitiannya yakni Mikro Relation Manajer, Mikro staff PT. Bank Syariah Indonesia KC Banjarbaru dan Nasabah Bank Syariah Indonesia. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dampak dari mergernya tiga bank syariah menjadi BSI ini memiliki dua dampak yaitu dampak positif dan dampak negatif. Dan untuk tingkat kepercayaan nasabah terhadap bsi pun sangat dipengaruhi oleh pengetahuan dari nasabah itu sendiri dari berbagai respons yang diberikan nasabah terkait kepercayaan nasabah terhadap BSI nasabah juga memberikan respons positif dan respons negatif, respons positif yaitu; dengan mergernya tiga bank syariah ini mereka tetap yakin menggunakan produk serta jasa dari BSI karena memang BSI merupakan bank syariah dengan aset terbesar dan satu-satunya bank syariah yang merupakan anak dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara) akan tetapi selain dampak positif nasabah juga memberikan respons negatif yaitu untuk nasabah yang memiliki pengetahuan luas tentang merger ini mereka masih mempertanyakan terkait keamanan dari sistem pengelolaan keuangan dan terhadap penyimpanan informasi penting yang ada bsi ini .

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 19 Jul 2022 06:06
Last Modified: 19 Jul 2022 06:06
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19650

Actions (login required)

View Item View Item