EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Intervensi Dini Anak Autis di PAUD HI (Holistik Integratif) Terpadu Pelita Hati Kota Banjarmasin

Handayanie, Riana (2018) Intervensi Dini Anak Autis di PAUD HI (Holistik Integratif) Terpadu Pelita Hati Kota Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (16kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (305kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Riana Handayanie. 2018. Intervensi Dini Anak Autis di PAUD HI (Holistik Integratif) Terpadu Pelita Hati Kota Banjarmasin. Skripsi, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: (I) Hardiyanti Pratiwi, S.Pd.I, M.Pd, dan (II) Drs. Emroni, M. Ag Anak autis merupakan salah satu anak berkebutuhan khusus yang mengalami gangguan perkembangan yang disebabkan adanya gangguan syaraf pusat yang mengakibatkan gangguan dalam interaksi sosial, komunikasi dan perilaku, sehingga anak autis memerlukan sebuah layanan khusus sebagai bentuk intervensi dini terhadap keterlambatan perkembangannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses intervensi dini pada anak autis dan untuk mengetahui bagaimana perkembangan anak autis TK A di PAUD HI Terpadu Pelita Hati Kota Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah satu orang guru TK A dan satu orang terapis. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi, analisis datanya menggunakan Miles dan Hubermen dengan 3 tahapan yaitu (1) Reduksi data, (2) Penyajian data, dan (3) Penarikan kesimpulan, sedangkan untuk keabsahan datanya dilakukan dengan triangulasi. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa intervensi dini yang di lakukan pada anak autis di PAUD HI Terpadu Pelita Hati Kota Banjarmasin melalui Program Pembelajaran Individual (PPI) yang dilakukan oleh seorang terapis. Kegiatan pebelajarannya dilakukan selama 90 menit perhari, dengan beberapa terapi, yaitu: terapi bermain, terapi okupasi, terapi wicara dan pemijatan, sedangkan untuk perkembangannya, yang paling berkembang pada diri anak autis (Fajar) sesuai usianya adalah dari aspek perkembangan Fisik Motoriknya, dan yang belum berkembang sesuai usianya adalah pada aspek perkembangan bahasa.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Users 62 not found.
Date Deposited: 06 Aug 2018 03:37
Last Modified: 06 Aug 2018 03:37
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10238

Actions (login required)

View Item View Item