EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Sarana dan Prasarana di Madrasah Tsanawiyah Al-Irsyad Desa Muning Baru Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Wardi, Wardi (2018) Manajemen Sarana dan Prasarana di Madrasah Tsanawiyah Al-Irsyad Desa Muning Baru Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (415kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (462kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Hasil penjajakan awal yang penulis laksanakan di MTs Al-Irsyad Desa Muning Baru Kabupaten Hulu Sungai Selatan, diketahui adanya ketidaksesuaian antara sarana dan prasarana madrasah tersebut dengan standar sarana dan prasarana pendidikan yang ditetapkan pemerintah untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah, maka penulis tertarik untuk meneliti tentang manajemen sarana dan prasarana di MTs Al-Irsyad. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah tentang manajemen sarana dan prasarana di MTs Al-Irsyad Desa Muning Baru Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan faktor pendukung dan penghambatnya. Masalah tersebut penulis angkat karena salah satu faktor yang menentukan maju mundurnya suatu lembaga pendidikan adalah manajemen sarana dan prasarana sebagai hal pokok yang harus dipenuhi untuk peningkatan kualitas pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode wawancara, dokumentasi dan observasi. Proses analisis data dimulai dengan menelaah seluruh data dari hasil wawancara, hasil observasi, dan dokumentasi yang berhubungan dengan manajemen sarana dan prasarana di MTs Al-Irsyad Desa Muning Baru Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Data tersebut disajikan dan dianalisis dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif serta disimpulkan dengan metode induktif, yakni menarik kesimpulan dari yang bersifat khusus kepada yang bersifat umum. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala madrasah, wakil kepala madrasah bidang sarana dan prasarana serta tenaga kependidikan di MTs Al-Irsyad Desa Muning Baru Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Objek dalam penelitian ini adalah manajemen sarana dan prasarana di MTs Al-Irsyad Desa Muning Baru Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan faktor-faktor pendukung dan penghambatnya. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen sarana dan prasarana di MTs Al-Irsyad Desa Muning Baru Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilaksanakan dengan berbagai cara atau usaha yang meliputi perencanaan sarana dan prasarana pengadaan sarana dan prasarana,pendistribusian, penggunaan dan pemeliharaan, inventarisasi dan penghapusan. Faktor yang mendukung dan menghambat didalam manajemen sarana dan prasarana meliputi sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta dana.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 08 Aug 2018 02:48
Last Modified: 08 Aug 2018 02:48
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10292

Actions (login required)

View Item View Item