EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Pengembangan Koperasi jasa Keuangan Syariah (KJKS) Ukhuwah Banjarmasin

Halimah, Diyah (2018) Strategi Pengembangan Koperasi jasa Keuangan Syariah (KJKS) Ukhuwah Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (885kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (74kB)

ABSTRAK

ABSTRAK Halimatussakdiyah. 2018. Strategi Pengembangan Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Ukhuwah Banjarmasin. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (1) Dr.H.M.Hanafiah, M. Hum.,(2) Annisa Sayyid, S.HI, M.SI Kata Kunci: Strategi pengembangan dan Koperasi Jasa Keuangan Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya minat guru dan karyawan ukhuwah untuk turut serta menjadi anggota koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Ukhuwah Dari total jumlah guru dan karyawan yang bekerja pada Yayasan Ukhuwah, masih ada separuh yang belum menjadi anggota koperasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan yang akan dilakukan oleh Koperasi jasa Keuangan Syariah (KJKS) Ukhuwah dan kendala yang dihadapi oleh Koperasi jasa Keuangan Syariah (KJKS) Ukhuwah dalam menjalankan kegiatan usahanya. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Penelitian ini berlokasi di Jln. Bumi Mas Raya Komp. Bumi Handayani XII. Subjek dari penelitian ini adalah data dan informasi langsung dari seluruh informan yaitu seluruh pengurus yang tergabung dalam Koperasi jasa Keuangan Syariah (KJKS) Ukhuwah. Objek dari penelitian ini adalah strategi pengembangan dan kendala yang dihadapi KJKS ukhuwah dalam menjalankan usahanya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kemudian melalui proses editing dikelompokkan dalam kategori spesifik untuk mendapatkan data yang dinginkan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: pertama, Strategi yang digunakan Koperasi Jasa keuangan Syariah (KJKS) Ukhuwah adalah strategi besar (grand strategy) melalui strategi manajemen, strategi investasi, dan strategi bisnis yang berorientasi pada pengembangan strategi makro berupa perluasan keikutsertaan anggota, strategi penerapan harga,pembiayaan usaha mikro, penanaman modal pada PT. Badan Usaha Sejahtera (BUS) yang bergerak pada usaha toko dan katering serta menjalin kerja sama dengan yayasan untuk mewajibkan seluruh guru dan karyawan untuk menjadi anggota koperasi. Kedua, kendala yang dihadapi adalah keterbatasan modal, sumber daya manusia yang kurang memadai, tingkat partisipasi anggota yang belum maksimal, masih banyaknya anggota yang belum melunasi simpanan pokok.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: diyah halimah
Date Deposited: 17 Sep 2018 08:06
Last Modified: 17 Sep 2018 08:06
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10683

Actions (login required)

View Item View Item