EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Competitive Advantage Produk Talangan Umroh pada Bank Muamalat Indonesia KCP Barabai

Halim, Saperida Yuliana (2018) Analisis Competitive Advantage Produk Talangan Umroh pada Bank Muamalat Indonesia KCP Barabai. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (544kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (392kB)

ABSTRAK

Saperida Yuliana Halim. 2018. Analisis Competitive Advantage Produk Talangan Umroh pada Bank Muamalat Indonesia KCP Barabai . Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Zainal Muttaqin, S.Ag, M.Ag. (II) Yulia Hafizah, MEI. Kata Kunci: Competitive Advantage, manajemen pemasaran, Produk Talangan Umroh Tujuan Penulisan Skripsi ini adalah untuk menjelaskan bentuk-bentuk keunggulan produk talangan umroh pada Bank Muamalat KCP Barabai, untuk menjelaskan strategi yang digunakan untuk menarik minat masyarakat, serta untuk mengetahui analisa SWOT terhadap bentuk competitive advantage yang diterapkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Analisis competitive advantage yang diterapkan pada produk talangan umroh pada Bank Muamalat KCP Barabai dan analisa SWOT terhadap competitive advantage yang telah diterapkan. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui analisa competitive advantage dan analisa SWOT terhadap competitive advantage yang telah diterapan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatis semi kuantitatif, yang berlokasi di Bank Muamalat KCP Barabai. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumenter. Setelah data terkumpul, kemudian diolah dengan teknik editing, kategorisasi dan interpretasi. Untuk memperoleh kesimpulan, dilakukan analisis secara kualitatif terhadap data yang didapat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Pertama, analisis competitive advantage keunggulan produk talangan umroh yang diterapkan pada produk talangan umroh Bank Muamalat KCP Barabai yaitu: 1). Talangan Umroh Bank Muamalat ditujukan untuk umum yaitu semua golongan nasabah tidak terbatas nasabah prima saja 2). Flafond pembiayaan flexible 3). Tanpa agunan 4). Biaya angsuran ringan 5). Jangka waktu pembiayaan hingga 36 bulan 6). Pilihan travel agent keberangkatan beragam 7). Rekanan travel agent terpercaya. Strategi competitive advantage yang diterapkan berdasarkan karakteristik produknya dan variabel competitive advantage yang diterapkan adalah strategi diferensiasi. Hasil analisis SWOT menyebutkan bahwa competitive advantage yang diterapkan berada pada kuadran I yangmana menunjukan bahwa produk berpeluang kuat. Rekomendasi strategi yang diberikan adalah agresif, artinya produk dalam kondisi cukup prima sehingga dimungkinkan untuk terus melakukan ekspansi serta memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Saperida Yuliana Halim
Date Deposited: 04 Oct 2018 07:39
Last Modified: 04 Oct 2018 07:39
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10721

Actions (login required)

View Item View Item