EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Film Kartun Animasi Finding Nemo

Fatimah, Siti (2018) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Film Kartun Animasi Finding Nemo. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (121kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (513kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (652kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (756kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (592kB)

ABSTRAK

Penikmat film sekarang ini kebanyakan adalah anak-anak, tetapi tayangan-tayangan yang ditayangkan tidak sesuai dengan perkembangan anak-anak dan tidak banyak mengandung nilai positif seperti banyaknya adegan perkelahian dan percintaan. Adapun film yang mengandung nilai positif salah satunya adalah Film Kartun Animasi Finding Nemo. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja nilai-nilai pendidikan karakter dalam Film Kartun Animasi Finding Nemo. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (Library research) atau studi literatur, pendekatan penelitian menggunakana pendektan pedagogis, yakni menjelaskan data secara lebih rinci dari sudut pendidikan. Subjek penelitian adalah film kartun animasi Finding Nemo dan nilai-nilai pendidikan karakter sebagai objek penelitiannya. Pengumpulan data dilakukan dengan mencatat dan mengamati secara langsung dari sumber-nya yakni adegan yang ada dalam Film Finding Nemo, kemudian dianalisis. Sedangkan untuk teknik analisis nya penulis menggunakan analisis deskriptif kualitatif, yaitu dengan melakukan pengkajian intensif dan komprehensif terhadap nilai-nilai pendidikan karakter yang ada dalam Film Kartun Animasi Finding Nemo dan menghubungkannya dengan pendekatan pedagogis. Nilai-nilai pendidikan karakter yang terdapat pada Film Kartun Animasi Finding Nemo, yaitu nilai jujur, kerja keras, kreatif, mandiri (dalam bentuk lebih kecil lagi berupa sikap berpikir positif, percaya diri dan pemberani), demokrasi, bersahabat atau komuniasi, peduli sosial (dalam bentuk lebih kecil lagi berupa sikap kasih sayang, kerja sama, menghargai perbedaan, rela berkorban,empati dan tolong menolong), dan terakhir tanggung jawab.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Siti Fatimah
Date Deposited: 19 Nov 2018 07:06
Last Modified: 19 Nov 2018 07:06
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10802

Actions (login required)

View Item View Item