EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pelaksanaan Pembelajaran Matematika Pada SMA Terbuka di SMAN 1 Gambut Kabupaten Banjar Tahun Pelajaran 2018/2019

Noorlianti, Noorlianti (2019) Pelaksanaan Pembelajaran Matematika Pada SMA Terbuka di SMAN 1 Gambut Kabupaten Banjar Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (168kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (498kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (613kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Noorlianti. 2018. Pelaksanaan Pembelajaran Matematika Pada SMA Terbuka di SMAN 1 Gambut Kabupaten Banjar Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: (I) Dr. Hj. Sessi Rewetty Rivilla, M.M.Pd (II) Drs. Murdan, M.Ag Kata Kunci: Pelaksanaan Pembelajaran Matematika, SMA Terbuka Penelitian ini bertolak dari pentingnya peningkatan mutu pada pembelajaran matematika. Rendahnya Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) akibat akses pendidikan yang belum merata menjadi alasan terbentuknya SMA Terbuka dibeberapa wilayah di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran matematika dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran matematika pada SMA Terbuka di SMAN 1 Gambut Kabupaten Banjar Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang pendidik mata pelajaran matematika dan peserta didik SMA Terbuka yang berada di kelas X MIPA dan X IPS. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah proses yang terjadi dalam pembelajaran matematika pada SMA Terbuka. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pada pelaksanaan pembelajaran matematika pada SMA Terbuka di SMAN 1 Gambut sudah dilaksanakan dengan cukup baik, dengan menerapkan langkah-langkah pembelajaran yakni dimulai dari perencanaan, pelaksanaan yang meliputi belajar mandiri, tutorial/responsi, penugasan, latihan/ujian, penilaian beragam kegiatan belajar, dan praktikum serta evaluasi pembelajaran. Kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran matematika pada SMA Terbuka di SMAN 1 Gambut meliputi kendala dari segi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran. Adapun kendala lainnya berasal dari faktor pendidik (tutor), faktor peserta didik, faktor fasilitas, dan faktor lingkungan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Noorlianti Noorlianti Noorlianti
Date Deposited: 20 Feb 2019 03:06
Last Modified: 20 Feb 2019 03:06
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11283

Actions (login required)

View Item View Item