EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Implementasi Model Pembelajaran Sentra Bahan Alam Kelompok A di PAUD Terpadu Tarbiyatul Athfal UIN Antasari Banjarmasin

Hamidah, Hamidah (2019) Implementasi Model Pembelajaran Sentra Bahan Alam Kelompok A di PAUD Terpadu Tarbiyatul Athfal UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (336kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (45kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

ABSTRAK

Penelitian ini mengemukakan tentang implementasi model pembelajaran sentra bahan alam kelompok A di PAUD Terpadu Tarbiyatul Athfal UIN Antasari Banjarmasin. Latar belakang pentingnya implementasi model pembelajaran sentra bahan alam yaitu sebagai wadah yang disiapkan oleh guru untuk kegiatan bermain anak. Melalui kegiatan bermain guru dapat menyampaikan materi pembelajaran yang telah direncanakan. Kegiatan bermain yang disediakan disesuaikan dengan lingkungan dan kebutuhan anak. Di sisi lain, kemampuan dan keterampilan anak dibangun melalui pijakan-pijakan bermain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi model pembelajaran sentra bahan alam di PAUD Terpadu Tarbiyatul Athfal UIN Antasari Banjarmasin. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 2 orang guru sentra bahan alam di PAUD Terpadu Tarbiyatul Athfal UIN Antasari Banjarmasin. Objek penelitian ini adalah implementasi pembelajaran sentra bahan alam di PAUD Terpadu Tarbiyatul Athfal UIN Antasari Banjarmasin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian implementasi model pembelajaran sentra bahan alam di PAUD Terpadu Tarbiyatul Athfal UIN Antasari Banjarmasin berjalan dengan lancar, hal ini dapat dilihat dari proses pembelajaran yaitu dengan terlaksananya pembelajaran sentra bahan alam sesuai dengan teori yang pernah saya pelajari. Perencanaan dan pelaksanaan yang dilakukan sesuai kurikulum 2013 dengan media yang sudah disediakan guru. Metode bermain, bercakapcakap, dan wawancara. Respon peserta didik, rata-rata anak senang bermain disentra bahan alam karena anak bebas memainkan bermacam mainan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Hamidah Hamidah Hamidah
Date Deposited: 20 Feb 2019 07:04
Last Modified: 20 Feb 2019 07:04
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11294

Actions (login required)

View Item View Item