EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Dakwah Muhammad Arif Hakim di Perguruan Pencak Silat Laskar Ikhwan As-Shafa

Supriyadi, Supriyadi (2019) Dakwah Muhammad Arif Hakim di Perguruan Pencak Silat Laskar Ikhwan As-Shafa. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (362kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Supriyadi: 1201311278. Dakwah Muhammad Arif Hakim di Perguruan Pencak Silat Laskar Ikhwan As-Shafa. Pembimbing: (1) Dr. H.Ahmad Sagir, M. Ag (2) Syaipul Hadi, S.IP., MA . Kata kunci: kegiatan dan Metode Dakwah Muhammad Arif Hakim di Perguruan Pencak Silat Laskar Ikhwan As-Shafa. Penelitian ini bertolak dari adanya perjuangan seorang da’i muda yang selama lebih dari 12 tahun menggeluti dakwah dikalangan anak muda. Banyaknya kegiatan-kegiatan yang menyimpang pada jaman dahulu dari 2003-2005, lalu adanya perubahan yang terjadi semenjak 2005 hingga ketahun 2018 Perubahan-perubahan ini tentu mempunyai alasan besar dibalik itu semua. Setelah perubahan yang begitu derastis tersebut maka penulis kemudian berasumsi bahwa ada kegiatan dakwah yang dilakukan di kalangan anak muda khususnya generasi muda di wilayah Tamban yang dilakukan oleh da’i muda M.Arif Hakim. Penelitian ini berusaha mengungkap apa saja kegiatan dakwah yang dilakukan oleh M.Arif Hakim melalui media Perguruan Pencak Silat Laskar Ikhwan As-Shafa dan metode dakwah apa aja yang digunakan M.Arif Hakim dalam melaksanakan dakwahnya tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan Kualitatif dalam menemukan dakwah dari seorang M.Arif Hakim di Kecamatan Tamban. Subjek penelitian ini meliputi orang-orang yang berhubungan serta mengetahui proses dakwah dari seorang M.Arif Hakim melalui media Pencaksilat di Perguruan Pencak Silat Laskar Ikhwan As-Shafa. teknik yang di gunakan dalam memperoleh data adalah observasi sistemik wawancara terstruktur dan dokumentasi Hasil penelitian ini dianalisis dengan metode Logika deduktif, dari analisis diperoleh bahwa ada beberapa kegiatan dakwah yang dilakukan oleh M.Arif Hakim melalui media Pencaksilat di Perguruan Pencak Silat LaskarIkhwan As-Shafa. Di antaranya, membentuk majelis ta’lim Ikhwan As-Shafa, yang kedua melaksanakan pelatihan pisik untuk tetap menjaga kesehatan sekaligus juga mengolah pisik dengan metode do’a dan yang ketiga membentuk pola pendidikan mandiri.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Depositing User: supri supriyadi supriyadi
Date Deposited: 25 Feb 2019 06:20
Last Modified: 25 Feb 2019 06:20
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11339

Actions (login required)

View Item View Item