EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Persepsi Dosen Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin tentang mahar politik dalam pencalonan kepala daerah

Aspar, Muhammad (2019) Persepsi Dosen Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin tentang mahar politik dalam pencalonan kepala daerah. Skripsi, Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (55kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (675kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (414kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (547kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (137kB)

ABSTRAK

MUHAMMAD ASPAR. 2018. “Persepsi Dosen Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin tentang mahar politik dalam pencalonan kepala daerah.” Skripsi Jurusan Hukum Tatanegara Islam (Siyasah Syar’iyyah), Fakultas Syariah, UIN Antasari Banjarmasin. Pembimbing: (1) Dr. Wahyudin, M.Pd.I. (2) Arie Sulistyoko, S.Sos, M.H. Kata Kunci: Persepsi, mahar politik, kepala daerah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya praktek mahar politik sebelum pemilihan kepala daerah yang dilakukan oleh calon kepala daerah dengan partai politik. Oleh karena itu penulis tertarik meneliti dosen Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin karena dosen mempunyai latar belakang pendidikan hukum. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengetahui persepsi dosen Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin tentang mahar politik dalam pencalonan kepala daerah. (2) Mengetahui dasar hukum persepsi dosen Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin tentang mahar politik dalam pencalonan kepala daerah. Subjek dalam penelitian ini adalah dosen UIN Antasari Banjarmasin dan Objek dalam penelitian ini adalah mahar politik dalam pencalonan kepala daerah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah pembenahan (editimg), deskripsi dan matriks kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah: (a) Dosen Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin mengetahui tentang mahar politik akan tetapi mereka tidak setuju dengan mahar politik antara calon kepala daerah dengan partai politik dalam pencalonan kepala daerah karena mahar politik dapat menghilangkan nilai demokrasi. (b) Dasar hukum persepsi dosen Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin adalah Pasal 47 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2015 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota menjadi Undang-undang.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Skripsi MUHAMMAD ASPAR
Date Deposited: 13 Mar 2019 06:52
Last Modified: 13 Mar 2019 06:52
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11458

Actions (login required)

View Item View Item