EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Peranan Guru Agama Untuk Meningkatkan Bisnis Jasa Perjalanan Haji dan Umrah PT. Taibah Semesta Wisata II

Akbar, Muhammad Ali (2019) Peranan Guru Agama Untuk Meningkatkan Bisnis Jasa Perjalanan Haji dan Umrah PT. Taibah Semesta Wisata II. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (80kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (397kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (105kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Muhammad Alif Akbar. 2019. Peranan Guru Agama Untuk Meningkatkan Bisnis Jasa Perjalanan Haji dan Umrah PT. Taibah Semesta Wisata II. Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I)Prof. Dr. H. A. Hafiz Anshary AZ, M. A. (II) Hj. Zulpa Makiah, M, Ag. Kata Kunci: Peranan Guru Agama, Bisnis Jasa Penelitian ini dilatarbelakangi oleh guru agama atau yang biasa disebut ustaz pada umumnya dihormati masyarakat dan juga bekerja di travel yang berperan sebagai pembimbing haji dan umrah. Saat ini banyak bermunculan Tour dan Travel yang melayani haji dan umrah,dari semua travel yang melayani perjalanan haji dan umrah tidak lepas dari seorang ustaz. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan guru agama untuk meningkatkan bisnis perjalanan jasa haji & umrah PT. Taibah Semesta Wisata II. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field Research). Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, penulis melakukan wawancara langsung dengan para ustaz selaku pembimbing haji dan umrah PT. Taibah Semesta Wisata II. Selanjutnya mengumpulkan data berupa bahan dokumen dan foto kemudian disusun dan didekripsikan ke dalam bentuk yang lebih mudah dibaca dan dipahami. Peranan guru agama untuk meningkatkan bisnis perjalanan jasa haji & umrah PT. Taibah Semesta Wisata II berperan penting dalam peningkatan bisnis perjalanan jasa haji & umrah, seperti berperan sebagai motivator dan komunikator. Adapun bentuk usaha yang dilakukan para ustaz meningkatkan jamaah dengan cara membagikan brosur dan menggunakan media sosial seperti whatsapp, instagram, website sebagai media promosi. Hal ini benar adanya karena bertambahnya jumlah jamaah haji & umrah setiap tahunnya. Ustaz yang sekaligus menjadi pembimbing haji dan umrah adalah orang yang memimpin dan mengisi acara pengajian di majelis zikir sehingga mempunyai banyak jamaah. Hal ini memudahkan ustaz untuk menawarkan jasa travel PT. Taibah Semesta Wisata II untuk mendaftar di travel ini.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Skripsi Muhammad Alif Akbar
Date Deposited: 26 Mar 2019 03:08
Last Modified: 26 Mar 2019 03:08
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11540

Actions (login required)

View Item View Item