EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Implementasi Pendidikan Karakter Islami Pada Siswa SMP Madinatul Ilmi Kota Citra Graha Banjarbaru

Hapsari, Hesty Dwi (2019) Implementasi Pendidikan Karakter Islami Pada Siswa SMP Madinatul Ilmi Kota Citra Graha Banjarbaru. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (129kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (255kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (835kB)

ABSTRAK

Mewariskan nilai karakter islami melalui pendidikan kepada generasi yang akan datang adalah hal yang paling utama. Atas dasar inilah pendidikan harus menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas dan siap menghadapi masa depan yang penuh dengan problem dan tantangan seta dapat menghasilkan lulusan yang memiliki karakter islami. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui rumusan masalah yang diteliti : 1) implementasi pendidikan karakter islami pada siswa SMP Madinatul Ilmi Kota Citra Graha Banjarbaru. 2) faktor pendukung dan faktor penghambat implementasi pendidikan karakter islami pada siswa SMP Madinatul Ilmi Kota Citra Graha Banjarbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah implementasi pendidikan karakter islami pada siswa SMP Madinatul Ilmi Kota Citra Graha Banjarbaru, sedangkan yang menjadi subjek penelitiannya adalah siswa SMP Madinatul Ilmi Kota Citra Graha Banjarbaru. Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini ialah dengan wawancara terstruktur, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa implementasi pendidikan karakter islami pada siswa SMP Madinatul Ilmi Kota Citra Graha Banjarbaru memiliki ciri khas dalam kegiatan pembiasaan 5S yaitu : Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun. dalam kegiatan keagamaan juga terdapat pengintegrasian berbasis islami disetiap mata pelajaran dan memiliki nilai-nilai pendidikan karakter islami di sekolah. Faktor pendukung implementasi pendidikan karakter islami pada siswa SMP Madinatul Ilmi Kota Citra Graha Banjarbaru adalah dari faktor lingkungan sekolah, faktor sarana prasarana, faktor guru, faktor program pendidikan. Sedangkan faktor penghambat implementasi pendidikan karakter islami pada siswa SMP Madinatul Ilmi Kota Citra Graha Banjarbaru adalah terlihat dari faktor lingkungan masyarakat dan faktor lingkungan keluarga.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Hesty Dwi Hapsari Hesty Dwi Hapsari
Date Deposited: 27 Jun 2019 02:25
Last Modified: 27 Jun 2019 02:25
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11854

Actions (login required)

View Item View Item