EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Return On Equity (ROE) di Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (Studi di Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi Periode 2013-2017)

Rahmah, Siti (2019) Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Return On Equity (ROE) di Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (Studi di Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi Periode 2013-2017). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (229kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya perbedaaan teori dan hasil penelitian tentang Current Ratio (CR) yang mengukur kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban jangka pendeknya yang segera jatuh tempo, dan Debt to Equity Ratio (DER) yang mengukur besarnya proporsi utang dengan modal, terhadap Return On Equity (ROE) yang mengukur seberapa besar jumlah laba bersih yang akan dihasilkan dari setiap rupiah dana yang tertanam dalam total ekuitas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return On Equity (ROE) di perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (Studi di Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi Periode 2013-2017). Penelitian ini mengambil 2 perusahaan sub sektor telekomunikasi yang terdaftar pada periode 2013-2017 di Jakarta Islamic Index yaitu PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dan PT XL Axiata Tbk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data skunder dengan signifikansi sebesar 5% (0,05). Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk memperoleh hasil mengenai pengaruh antara variabel Current Ratio (X1) dan Debt to Equity Ratio (X2) dengan variabel Return On Equity (Y). Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dan didasari oleh hipotesis dalam penelitian ini, maka diperoleh bahwa Current Ratio (CR) tidak berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE) yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi t sebesar 0,365 > 0,05. Sedangkan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE) yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi t sebesar 0,006 < 0,05. Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) secara simultan berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE), hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi f sebesar 0,000 < 0,05 di perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (Studi di Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi Periode 2013-2017).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: S.E Siti Rahmah
Date Deposited: 09 Jul 2019 07:24
Last Modified: 09 Jul 2019 07:37
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12067

Actions (login required)

View Item View Item