EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pesan-Pesan Dakwah dalam Buku Allah Loves You, Back to Your Allah: Jangan Tunggu Nanti

Halijan, Sanor (2019) Pesan-Pesan Dakwah dalam Buku Allah Loves You, Back to Your Allah: Jangan Tunggu Nanti. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (487kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (414kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (85kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya minat para generasi muda terhadap buku-buku yang bernuansa religi, salah satunya adalah buku Allah Loves You, Back to Your Allah: Jangan Tunggu Nanti-nanti yang ditulis oleh Derry Sulaiman. Penulis ingin meneliti mengenai apa saja nilai–nilai dakwah yang tertuang dalam buku tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian pustaka yang meneliti konsep pesan dakwah yang tertuang dalam sebuah buku. Jenis analisa penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, dan dituliskan secara deskriptif. Setelah melakukan penelitian mendalam terhadap buku Allah Loves You, Back to Your Allah: Jangan Tunggu Nanti-nanti, penulis menyimpulkan bahwa Pesan dakwah bidang akidah antara lain adalah; 1) Iman kepada Allah yang meliputi : Iman kepada keadilan Allah, Iman kepada sifat ‘Alim Allah, Iman kepada sifat Rahim Allah ; 2) Iman kepada akhirat; 3) Iman kepada kerasulan Nabi Muhammad SAW; 4) Iman kepada kebenaran agama Islam.Pesan dakwah ibadah/syariah antara lain adalah; 1) Meneladani sunnah – sunnah Rasul; 2) Melaksanakan ibadah shalat yang meliputi sholat wajib dan sunah, menyelesaikan masalah dengan shalat hajat dan istikharah, Menanamkan hakikat shalat; 3) Mencintai Ilmu; 4) Ibadah yang bersifat sosial seperti zakat dll; 5) Dakwah adalah puncak ibadah. Pesan dakwah akhlak antara lain adalah; 1) Akhlak terhadap sesama; 2) Taat kepada Orang Tua; 3) Akhlak pada diri sendiri; 4) .Mencintai sesama muslim dengan cara saling berdakwah. Dalam banyak pemaparan yang ditulis oleh Derry Sulaiman seringkali dikuatkan dengan kutipan ayat suci al-Quran (sejumlah 48 ayat tersebar dalam 45 tempat), mengutip beberapa hadis Nabi Muhammad Saw (41 hadis, 12 hadis yang disertai dengan penjelasan perawi), mengutip kisah-kisah sahabat, terutama buku Hayat as-Shahabah karya Maulana Muhammad Yusuf al-Kandahlawi, mengutip kisah-kisah hikmah (9 kisah hikmah), dan menyisipkan puisi dan syair.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Depositing User: Sanor Shan Halijan
Date Deposited: 22 Aug 2019 07:10
Last Modified: 22 Aug 2019 07:10
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12747

Actions (login required)

View Item View Item