EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGARUH MAHASISWA BERWIRAUSAHA ONLINE SHOP TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN MAHASISWA UIN ANTASARI BANJARMASIN

Nisa, Zahratun (2019) PENGARUH MAHASISWA BERWIRAUSAHA ONLINE SHOP TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN MAHASISWA UIN ANTASARI BANJARMASIN. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (248kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (26kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (744kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi saat teknologi informasi yang begitu pesat dan berkembang menjadikan banyak mahasiswa yang tertarik dan mencoba untuk berwirausaha atau berbisnis melalui internet atau biasanya disebut online shop. Karena berwirausaha online shop tidak banyak mengeluarkan tenaga dan tidak terlalu mengorbankan waktu kuliah mereka, cukup dengan memajang foto produk dan akses internet atau media sosial untuk memasarkannya usaha ini sudah bisa berjalan. Selain untuk menambah uang saku, berwirausaha online juga membantu orang tua mengurangi biaya kuliah. Namun apakah dengan berwirausaha online shop ini berpengaruh terhadap tingkat pendapatan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh mahasiswa berwirausaha online shop terhadap tingkat pendapatan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa (i) UIN Antasari Banjarmasin yang berwirausaha online shop. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa (i) yang berwirausaha online shop minimal 3 bulan diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode accidential sampling. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Data primer adalah jawaban berbentuk kuesioner/angket yang disebarkan kepada mahasiswa(i). Data sekunder merupakan data yang diperoleh melalui data yang telah diteliti dan dikumpulkan oleh pihak lain yang berkaitan dengan permasalahan penelitian ini, dengan tujuan untuk melengkapi data penelitian. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 22 for windows. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 19% berwirausaha online shop berpengaruh positif terhadap tingkat pendapatan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, sedangkan 81% merupakan faktor yang mempengaruhi variabel Y dari faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.Variabel berwirausaha online shop (X) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap variabel Tingkat pendapatan (Y) mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: ZAHRATUN NISA -
Date Deposited: 29 Oct 2019 07:07
Last Modified: 29 Oct 2019 07:07
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12966

Actions (login required)

View Item View Item