EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Program Pendampingan Internalisasi Nilai-Nilai Akhlak Di Panti Asuhan Sentosa Belitung Darat Kota Banjarmasin

Riduan, M. (2019) Program Pendampingan Internalisasi Nilai-Nilai Akhlak Di Panti Asuhan Sentosa Belitung Darat Kota Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (358kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (233kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi karena pada zaman sekarang ini akhlak mulia mulai berkurang pada diri seorang anak oleh sebab itu perlu adanya rekontruksi nilai-nilai akhlak pada diri seorang anak terlebih lagi apabila ank tersebut berada di suatu yayasan atau panti asuhan, sehingga menjadi sebuah kewajiban bagi pengurus anak dalam membangun dan menanamkan nilai-nilai akhlak kepada anak asuh. Permasalahan dalam penelitian ini ada dua yaitu: (1) Program pendampingan internalisasi nilai-nilai akhlak di Panti Asuhan Sentosa Belitung Darat Kota Banjarmasin, (2)Faktor pendukung dan penghambat Program pendampingan internalisasi nilai-nilai akhlak di Panti Asuhan Sentosa Belitung Darat Kota Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Program pendampingan internalisasi nilai-nilai Akhlak di Panti Asuhan Belitung Darat Kota Banjarmasin dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat program pendampingan internalisasi nilai-nilai akhlak di Panti Asuhan Sentosa Belitung Darat Kota Banjarmasin. Subjek dalam penelitian ini adalah Pengasuh panti asuhan sentosa, kaka pengasuh panti asuhan sentosa, dan 2 anak asuh Panti Asuhan Sentosa, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah program pendampingan internalisasi nilai-nilai akhlak anak di Panti Asuhan Sentosa Belitung Darat Kota Banjarmasin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah editing, klasifikasi data, dan interpretasi data. Kemudian dianalisis data tersebut dengan analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan hasil wawancara nilai-nilai akhlak yang ditanamkan di Panti Asuhan Sentosa adalah jujur, amanah, disiplin waktu, sopan santun, akhlak berpakaian, bertanggung jawab, tolong menolong. Sedangkan cara pembiasaan penanaman nilai-nilai akhlak di Panti Asuhan ini adalah pembiasaan untuk selalu jujur, sopan santun, memberikan kesempatan kepada anak untuk berorganisasi agar menumbuhkan sifat amanah pada anak, pembiasaan disiplin dengan melaksanakan beberapa program seperti, berpuasa dan gotong royong, mengajarkan kedisiplinan kepada anak, mewajibkan anak berpakaian menutup aurat.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: M.RIDUAN M.RIDUAN M.RIDUAN
Date Deposited: 29 Oct 2019 02:20
Last Modified: 29 Oct 2019 02:20
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12977

Actions (login required)

View Item View Item