EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Majelis Taklim Al-Hidayah Asuhan K.H Muhammad Ridwan Baseri Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai selatan

Arrohmah, Farihatul Laila (2019) Manajemen Majelis Taklim Al-Hidayah Asuhan K.H Muhammad Ridwan Baseri Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai selatan. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (183kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (736kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (973kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (568kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (399kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (385kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (256kB)

ABSTRAK

Penelitian ini bertolak dari adanya pemikiran tentang pentingnya manajemen dalam pengelolaan sebuah aktivitas dakwah majelis taklim. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah : (1) bagaimana Perencanaan dan pengorganisasian majelis Taklim Al-Hidayah kecamatan Simpur, kabupaten Hulu Sungai Selatan (2) bagaimana pelaksanaan dan pengawasan majelis taklim Al-Hidayah. Dengan tujuan untuk mengetahui; (1) bagaimana Perencanaan dan pengorganisasian majelis Taklim Al-Hidayah kecamatan Simpur, kabupaten Hulu Sungai Selatan (2) bagaimana pelaksanaan dan pengawasan majelis taklim Al-hidayah. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kualitatif, data yang dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi, serta dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan dalam pengelolaan majelis taklim Al-Hidayah kecamatan Simpur kabupaten Hulu Sungai Selatan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Perencanaan di majelis taklim Al-Hiayah meliputi lima kegiatan yaitu menentukan tujuan, menentukan kebijakan-kebijakan majelis taklim, menentukan program kegiatan yang akan dilaksanakan, serta menetapkan prosedur atau metode dan mentukan angaran dana.(2) pengorganisasian mencakup penentuan kegiatan, pengelompokkan bidang-bidang, penugasan, dan pelimpahan wewenang. (3) pelaksanaan, dalam tahap pelaksanaan ini meliputi tiga aspek yaitu kepemimpinan, motivasi dan komunikasi. Motivasi merupakan aspek yang paling berpengaruh terhadap jalannya kegiatan majelis taklim Al-Hidayah. (4) pengawasan, dalam tahapan ini ketua bertugas mengawasi dan mengevaluasi semua aktivitas majelis taklim dan semua penggunaan dana dan sarana (fasilitas) untuk kemudian memperbaiki dan meningkatkan kemampuan majelis taklim untuk mencapai tujuan secara optimal. Dalam hal ini, Majelis Taklim harus bisa mengawasi serta menilai jalannya sebuah kegiatan, untuk dikemudian dievaluasi hal-hal yang menyangkut keberhasilan, kegagalan, dan hambatan-hambatannya.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: farihatul laila arrohmah
Date Deposited: 26 Nov 2019 02:56
Last Modified: 26 Nov 2019 02:56
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13229

Actions (login required)

View Item View Item