EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Persepsi Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Banjarmasin Terhadap Bisnis PayTren

Amilia, Nor (2020) Persepsi Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Banjarmasin Terhadap Bisnis PayTren. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (197kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (385kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang persepsi mahasiswa perguruan tinggi di Kota Banjarmasin terhadap bisnis PayTren dan latar belakang mereka bergabung menjadi mitra PayTren. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pemikiran dan pengamatan bahwa banyak anggapan negatif yang beredar di masyarakat mengenai bisnis yang bersistem MLM salah satunya adalah bisnis PayTren, banyak berita-berita beredar simpang siur mengenai bisnis ini. Sehingga penulis tertarik ingin meneliti mahasiswa perguruan tinggi di Kota Banjarmasin yang telah bergabung dengan bisnis PayTren karena mahasiswa adalah orang-orang yang selalu ingin tahu dan berfikir kritis terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa perguruan tinggi di Kota Banjarmasin, terdiri dari mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, ULM Banjarmasin dan Politeknik Negeri Banjarmasin yang mana mahasiswa tersebut telah bergabung menjadi mitra PayTren. Objek dari penelitian ini adalah persepsi mahasiswa perguruan tinggi di Kota Banjarmasin dan latar belakang mahasiswa bergabung menjadi mitra PayTren. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan mengguakan pendekatan kualitatif. Data yang dikumpulkan dengan cara wawancara. Teknik pengolahan data dengan editing, interprestasi dan analisis data menggunakan deskriftif kualitatif. Hasil dari penelitian ini didapatkan ada dua persepsi yang berbeda dari beberapa mahasiswa perguruan tinggi di Kota Banjarmasin yaitu, persepsi positif dan persepsi negatif. Mahasiswa yang berpandangan positif memandang bisnis PayTren baik, mudah dan menguntungkan, sedangkan mahasiswa yang berpandangan bisnis PayTren negatif memandang bisnis PayTren sulit untuk dijalankan dari segi pemasarannya yang menggunakan sistem multi level marketing atau pemasaran berjenjang dan beberapa mahasiswa yang berpandangan negatif memandang dari segi hukum jual beli multi level marketing haram atau tidak sesuai dengan syariat Islam. Adapun latar belakang informan bergabung adalah ingin belajar berbisnis, ingin mendapatkan penghasilan sendiri dan mendapatkan keuntungan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > Studi Agama-Agama
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 21 Jan 2020 03:24
Last Modified: 21 Jan 2020 03:24
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13533

Actions (login required)

View Item View Item