EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Menyelami Pendidikan Islam, Menyemai Nilai Ilahiah

Kamrani, Buseri (2020) Menyelami Pendidikan Islam, Menyemai Nilai Ilahiah. Pascasarjana Universitas Islam Negeri Antasari, Banjarmasin.

[img] Text
DEPOSIT BUKU PROF. KAMRANI.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Perjalanan panjang Prof. Dr. H. Kamrani Buseri, M. A. sebagai guru secara resmi berakhir sejak 1 Juni 2020. Prof. Kamrani telah melewati empat puluh tahun (1979 s.d. 2020) masa pengabdian sebagai dosen yang pernah diamanahi jabatan Rektor IAIN Antasari 2001-2009 dan jabatan lain di luar kampus. Sebagai seorang dosen, karir Kamrani berada puncak ketika dia dikukuhkan sebagai Guru Besar pada 2 Maret 2005 dengan pidato Pengukuhan berjudul Paradigma Pendidikan Islam. Selama pengabdian yang panjang sebagai abdi negara tersebut, Prof. Kamrani telah menyaksikan dan melakukan banyak hal sebagai seorang guru dan juga sebagai anggota masyarakat yang aktif di berbagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan. Prof. Kamrani telah mengajar dan membimbing ribuan mahasiswa. Hal itu tentu saja berdampak bagi mereka. Sebagai seorang guru, Prof. Kamrani selalu diingat para muridnya sebagai seorang guru yang selalu siap mengajar, serius, disiplin, dan membimbing dengan penuh kesabaran. Prof. Kamrani senantiasa memberi respon dan meluangkan waktu bagi para muridnya. Bagi saya sebagai pribadi, Prof. Kamrani adalah ayah, guru, pimpinan, kolega sekaligus sahabat. Prof Kamrani sebagai seorang pejabat, Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Kalimantan Selatan dan Rektor IAIN Antasari juga telah memberikan dampak kebijakan yang mendorong kemajuan bagi masyarakat yang lebih luas terutama pada pembangunan bidang keagamaan dan pendidikan Islam. Prof. Kamrani bagi UIN Antasari adalah pencetus awal perubahan status menjadi universitas dan pengembangan kampus 2, serta bantuan luar negeri. Pada masa kepemimpinan Prof. Kamrani, IAIN Antasari pertama kali merintis kerja sama untuk pendidikan lanjut bagi dosen ke jenjang program doktor di luar negeri. Pada saat itu, puluhan dosen melanjutkan studi ke universitas terkemuka di Malaysia dan mendapat sokongan dari IAIN Antasari. Semua itu menjadi titik tonggak pengembangan UIN Antasari sekarang. Sebagai penghormatan kepada Prof. Dr. Kamrani Buseri, M. A. kami menerbitkan buku ini. Buku ini berisi percikan pemikiran Prof. Kamrani menyambut masa purnabakti yang disampaikan pada Orasi Purnabakti, Selasa, 23 Juni 2020. Buku ini semoga menjadi simbol bahwa purnabakti sebagai pegawai pemerintah bukan berarti akhir dari berkarya dan mengabdi. Berkarya dan mengabdi kada bapancung (tidak berujung). Sehat selalu dan terus berkarya Prof. Kamrani.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Pascasarjana
Date Deposited: 29 Jun 2020 02:41
Last Modified: 29 Jun 2020 02:41
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14266

Actions (login required)

View Item View Item