EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

POLA MENABUNG MASYARAKAT DI DESA KARANGAN PUTIH KECAMATAN BINUANG KABUPATEN TAPIN

DESI, TRI KRISTIA NINGRUM (2020) POLA MENABUNG MASYARAKAT DI DESA KARANGAN PUTIH KECAMATAN BINUANG KABUPATEN TAPIN. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (120kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (469kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

ABSTRAK Desi Tri Kristia Ningrum. 2020. Pola Menabung Masyarakat di Desa Karangan Putih Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin. Skripsi, Program Studi, Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Dra. Hj. Nurwahidah, MHI (II) Erissa Nilasari, S.P,.M.P. Kata Kunci : Menabung, Bank, Masyarakat. Latar belakang dari penelitian ini adalah pola menabung masyarakat di Desa Karangan Putih Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin yang pada umumnya setiap masyarakat memiliki kebiasaan atau pola menabung yang berbeda- beda yaitu sesuai dengan kebutuhannya masing- masing dalam menabung baik yang menabung di Bank Syariah, Bank Konvensional maupun menabung di arisan. Kelebihan dan kekurangan menabung di bank sendiri dijadikan alasan dan kendala dalam memilih tempat menabung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pola Menabung Masyarakat di Desa Karangan Putih Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, serta mengetahui alasannya dalam menentukan pilihan menabung di suatu tempat yang mereka percayakan untuk menabung dan apa saja kendala yang ada didalamnya. Penelitian ini adalah peneltian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif dan dengan analisis bersifat deskriftif. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari informan yaitu masyarakat desa Karangan Putih serta dokumen dan dokumentasi yang dijadikan penunjang dalam penelitian ini. Subyek dalam penelitian ini adalah 12. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui bagaimana pola menabung masyarakat di Desa Karangan Putih Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, alasan mereka memilih tempat menabung dan kendala – kendala yang dihadapi dalam menabung.. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Untuk teknik pengolahan data yang digunakan adalah editing, kategoris, Matriks dan deskripsi yang digambarkan dalam keadaan kalimat dan uraian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pola menabung masyarakat desa Karangan Putih Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, dari 12 informan yang telah di wawancarai menunjukan bahwa informan tersebut sudah menerapkan pola menabung dengan baik. Adapun yang menjadi alasan bagi masyarakat desa Karangan Putih ini dalam menentukan tempat untuk menabung baik itu secara tradisional maupun modern itu tergantung dari kebutuhan masing- masing dari informan. Ada yang memilih menabung di bank dikarenakan mereka ingin mendapatkan lebih banyak keuntungan dibandingkan menabung secara tradisional. Serta yang menjadi kendala bagi masyarakat ini yaitu keterbatasan waktu, jarak tempuh yang terbilang cukup jauh, prosedur bank yang cukup rumit, dan terkadang terjadi masalah teknis serta pemahaman masyarakat yang kurang mengenai pentingnya menabung di bank.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Users 6417 not found.
Date Deposited: 14 Mar 2021 11:29
Last Modified: 14 Mar 2021 11:29
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15869

Actions (login required)

View Item View Item