EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Hak Memilih Tuna Aksara Pada Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kota Singkawang Perspektif Ketatanegaraan

Saliro, Sri Sudono and Akadol, Jamiat and Rachman, Saiful and Rachman, AgusRachman (2020) Hak Memilih Tuna Aksara Pada Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kota Singkawang Perspektif Ketatanegaraan. Jurnal Mahkamah, 5 (1). pp. 163-178. ISSN 2527-4422 (Submitted) (Submitted) (Submitted) (Submitted)

[img] Text
3. Hak Memilih Tuna Aksara.pdf

Download (269kB)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk: pertama, menganalisis peraturan perundang-undangan tentang hak memilih tuna aksara pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Kota Singkawang. Kedua, sebagai bahan evaluasi terhadap aspek hukum Pemilu, khususnya bicara tentang substansi materi muatan peraturan perundang-undangan tentang pemberian bantuan kepada pemilih tuna aksara. Ketiga, bahwa mengingatkan kita bersama bahwa permasalahan hak memilih tuna aksara merupakan masalah penting yang harus diatur didalam peraturan perundang-undangan Pemilu. Fokus penulisan penelitian ini terkait dengan bagaimana pemberian bantuan kepada pemilih tuna aksara pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Kota Singkawang. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan dengan bertitik tolak pada pendekatan kualitatif deskriptif, untuk mendapatkan data penulis menempuh langkah pengamatan dan wawancara. Dapat disimpulkan bahwa perolehan temuan dilapangan bahwa pemilih tuna aksara tidak dapat diberikan bantuan pendampingan ketika mencoblos pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Kota Singkawang.

Item Type: Article
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Mr Ahdie Anwary
Date Deposited: 06 May 2021 01:16
Last Modified: 06 May 2021 01:16
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16171

Actions (login required)

View Item View Item