EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pelaksanaan Hak dan Kewajiban Poligami Satu Atap (Studi Kasus di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong)

Nisa, Jamiyatun (2021) Pelaksanaan Hak dan Kewajiban Poligami Satu Atap (Studi Kasus di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong). Skripsi, Fakultas Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (426kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (610kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (819kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (423kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini di latarbelakangi karena ditemukannya perkawinan poligami satu atap, yang mana pada perkawinan ini seorang suami menempatkan istri-istrinya pada satu rumah, yang mana pada umumnya biasanya jika seseorang berpoligami ia akan menempatkan istri-istrinya di rumah yang berbeda. Penelitian ini membahas tentang apa yang melatarbelakangi, bagaimana pelaksanaan hak dan kewajiban, dan apa kendala-kendala pada rumah tangga poligami satu atap di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang melatarbelakangi, bagaimana pelaksanaan hak dan kewajiban, dan apa kendala-kendala pada rumah tangga poligami satu atap di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dengan cara penulis langsung menemui para informan yang ditetapkan sebagai subjek penelitian guna meneliti dan mengali data. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yaitu pendekatan yang menghasilkan data deskriptif analitis, yaitu data yang dinyatakan oleh informan secara tertulis atau lisan, ini merupakan analisis data yang tidak menggunakan angka, melainkan memberikan gambaran-gambaran (deskripsi) dengan kata-kata atas temuan-temuan. Melalui pendekatan kualitatif penelitian ini menghasilkan temuan yakni dari pelaksanaan hak dan kewajiban poligami satu atap ditemukan bahwa poligami tersebut sudah resmi dan tercatat. Hasil penelitian yakni, yang melatarbelakangi poligami adalah dikarenakan ingin memiliki keturunan, sedangkan yang melatarbelakangi menggabung dan menempatkan para istrinya di satu rumah atau satu atap, dikarenakan agar rumahnya menjadi lebih ramai dan tidak sepi lagi. Pelaksanaan hak dan kewajiban sudah dilaksanakan dengan baik dan benar. Kendala dalam rumah tangga yaitu karena memiliki tanggung jawab lebih banyak pelaku juga lebih banyak bekerja dibandingkan memberikan kasih sayang kepada keluarganya.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: SH Muhammad Zaki Mubarak Asmaran
Date Deposited: 09 Jul 2021 00:58
Last Modified: 09 Jul 2021 00:58
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16428

Actions (login required)

View Item View Item