EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PESAN DAKWAH DAN GAYA BAHASA BUYA YAHYA PADA CHANNEL YOUTUBE AL-BAHJAH TV

Sulastri, Sulastri (2021) PESAN DAKWAH DAN GAYA BAHASA BUYA YAHYA PADA CHANNEL YOUTUBE AL-BAHJAH TV. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (205kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (618kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (783kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (934kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (765kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (649kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (625kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Latar belakang ini diawali dari ketertarikan peneliti terhadap kesuksesan Buya Yahya dalam menyebarkan dakwahnya karena telah banyak merambah ke berbagai media sosial salah satunya yaitu youtube yang memiliki banyak subscriber dan yang telah banyak membagikan vide-video dakwah. Kemudian dari cara beliau mengemas, menyajikan, serta menyampaikan pesan dakwahnya selalu menarik, update, serta gaya bahasa yang beliau gunakan mudah dimengerti, dan diingat oleh kebanyakan orang dari berbagai kalangan, baik anak muda maupun orang dewasa. Fokus permasalahan pada penelitian ini yaitu (1) Apa saja Pesan Dakwah Buya Yahya Yang Terdapat Pada Channel Youtube Al-Bahjah TV dan (2) Bagaimana Gaya Bahasa Buya Yahya Pada Channel Youtube Al-Bahjah TV. Penelitian ini menggunakan metode library research dengan pendekatan kualitatif. Yaitu mengumpulkan data-data dengan cara mengobservasi, dokumentasi dan dengan studi kepustakaan. Data yang telah didapat kemudian diolah, ditata, dan disederhanakan (direduksi) sampai mengerucut untuk menarik kesimpulan. Dengan ini menggunakan analisis data kualitatif yang disajikan secara deskriptif dalam bentuk uraian-uraian. Hasil penelitian ini yang dilakukan pada 10 judul video terpilih menunjukkan bahwa pesan dakwah yang didapat pada channel youtube Al-Bahjah TVadalah pesan akidah, syariah dan akhlak. Kategori pesan akidah meliputi: iman kepada Allah, iman kepada kitab Allah, iman kepada Rasul Allah, iman kepada hari kiamat dan iman kepada qada dan qadar. Kategori pesan syariah meliputi: ibadah (sholat). Kategori pesan akhlak meliputi: akhlak kepada Allah dan akhlak kepada manusia. Sedangkan gaya bahasa yang terdapat pada channel youtube Al- Bahjah TV yang digunakan Buya Yahya dalam dakwahnya yaitu, (a) gaya bahasa berdasarkan struktur kalimat meliputi: gaya bahasa klimaks, antiklimaks dan repetisi. (b) gaya bahasa berdasarkan langsung tidaknya makna yaitu, (1) gaya bahasa retoris meliputi: gaya bahasa aliterasi, asindeton, polisindeton, perifrasis (2) gaya bahasa kiasan meliputi: persamaan atau simile dan metafora.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 29 Jul 2021 01:18
Last Modified: 29 Jul 2021 01:18
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16640

Actions (login required)

View Item View Item