EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

STRATEGI PROMOSI UNTUK MENARIK MINAT KUNJUNG PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN UMUM KOTA BANJARMASIN

Akbar, Muhammad Saputra (2021) STRATEGI PROMOSI UNTUK MENARIK MINAT KUNJUNG PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN UMUM KOTA BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf

Download (328kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (732kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (442kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (547kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (432kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Dalam penelitian ini, promosi perpustakaan merupakan bagian penting karena untuk mengenalkan seluruh kegiatan dan koleksi yang ada di Perpustakaan Umum Kota Banjarmasin agar diketahui masyarakat dengan menggunakan salah satu cara mempromosikan. bisa dikatakan bahwa strategi promosi memberikan dampak positif bagi perpustakaan untuk menambah ketertarikan pengunjung. Sehingga perpustakaan dapat meningkatkan layanan lebih optimal agar pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas, baik itu koleksi dan layanan yang tersedia di perpustakaan umum kota Banjarmasin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi untuk menarik minat kunjung pemustaka di perpustakaan umum kota Banjarmasin, dan untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi dalam menarik minat kunjung pemustaka di perpustakaan umum kota Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah staf perpustakaan atau pustakawan. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah strategi promosi untuk menarik minat kunjung pemustaka di perpustakaan umum kota Banjarmasin. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi serta dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana data yang terkumpul, tersusun, dan di klasifikasikan sehingga dapat menjawab dari rumusan masalah. Penelitian ini adalah penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai strategi promosi untuk menarik minat kunjung pemustaka di perpustakaan umum kota Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan di Perpustakan Umum Kota Banjarmasin adalah, dengan melakukan kegiatan seperti perpustakaan keliling, lomba bercerita/ story telling antar sekolah, kegiatan mendongeng, sosialisasi perpustakaan, pemasangan spanduk, dan penggunaan media sosial. Selanjutnya kendala yang dihadapi dalam mempromosikan adalah anggaran yang terbatas dalam melakukan kegiatan promosi,dan kurangnya sumber daya manusianya (pustakawan) dalam melakukan kegiatan promosi.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 02 Aug 2021 04:44
Last Modified: 02 Aug 2021 04:44
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16695

Actions (login required)

View Item View Item