EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PERILAKU BERAGAMA SANTRI PONDOK PESANTREN ALKHAIRAAT PUTRA KABUPATEN MALINAU KALIMANTAN UTARA

Makiyyah, Siti Hajar (2021) PERILAKU BERAGAMA SANTRI PONDOK PESANTREN ALKHAIRAAT PUTRA KABUPATEN MALINAU KALIMANTAN UTARA. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (160kB)
[img] Text
AWAL MAKIYYAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK MAKIYYAH.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB I MAKIYYAH.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB II MAKIYYAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
BAB III MAKIYYAH.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB IV MAKIYYAH.pdf

Download (905kB)
[img] Text
BAB V MAKIYYAH.pdf

Download (292kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA MAKIYYAH.pdf

Download (11kB)
[img] Text
LAMPIRAN MAKIYYAH.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan tradisional islam untuk mempelajari, memahami, menghayati, dan mengamalkan ajaran islam dengan menekankan pentingnya moral keagamaan sebagai pedoman perilaku sehari-hari, setelah para santri berada diluar lingkungan pondok pesantren Al Khairaat putra Kab Malinau, perubahan perilaku yang sangat Nampak terjadi pada santri pondok pesantren Al Khairaat seperti shalat, puasa, membaca Al- Qur’an, perubahan cara berpakaian dan lain-lain hal ini sangat mempengaruhi perilaku beragama para santri disebabkan mereka mulai terpengaruh dengan perubahan lingkungan, trend, dan sebagainya.sehingga mereka mulai mengabaikan kebiasaan yang sering dilakukan di pondok pesantren, namun ada juga santri yang tetap menjalankan kegiatan keagamaan seperti biasa, mempertahakan perilaku beragama yang baik ketika berada di luar lingkungan pondok pesantren. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan ( field research) yang dilakukan dengan pendekatan kualitatif, subjek dalam penelitian ini adalah Santri Pondok Pesantren Al Khairaat Putra Kab Malinau angkatan 2019 dan 2021,Pembina Pesantren dan Pimpinan Pondok Pesantren,Santri yang berjumlah 26 orang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas VII dan VIII Madrasanh Tsanawiyah , Jumlah Pembina 3.Maka dalam hal ini yang menjadi subjek penelitian adalah para pengasuh dan santri putra Pondok Al Khairaat putra kab Malinau. Objek penelitian ini adalah mengenai Perilaku Beragama Santi Pondok Pesantren Al Khairaat Putra Kab Malinau Data yang diperoleh dari hasil wawancara observasi dan dokumen yang berkenaan dengan perilaku beragam santri Pondok Pesantren Al Khairaat Putra Kab Malinau adalah bagaimana proses pembinaan perilaku beragama,tentang apa saja kegiatan keagamaan santri di pondok pesantren, bagaimana perilaku beragama santri baik di lingkungan pesantren atau diluar dari lingkungan pondok pesantren, peran Pembina dalam mengawasi santri. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perilaku santri pondok pesantren Al Khairaat Putra Kab Malinau mengalami perubahan perilaku ketika berada diluar pondok Pesantren disebabkan kesadaran diri dan lingkungan tetapi banyak juga yang berperilaku beragama yang baik sama seperti keseharian nya selaman di pondok Pesantren. Saat berada didalam lingkungan pesantren hampir seluruh santri berperilaku beragama yang baik hanya saja sebagian santri yang perilakunya kurang baik akibat belum terbiasa dengan lingkungan dan cara belajar di pondok pesantren.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 21 Oct 2021 00:57
Last Modified: 21 Oct 2021 00:57
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17352

Actions (login required)

View Item View Item