EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2015-2019 (METODE VERTIKAL-HORIZONTAL DAN RASIO)

Nihayah, Zahrotun (2021) ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2015-2019 (METODE VERTIKAL-HORIZONTAL DAN RASIO). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
Surat Pernyataan.pdf

Download (122kB)
[img] Text
2. AWAL-ZAHROTUN NIHAYAH.pdf

Download (799kB)
[img] Text
3. ABSTRAK-ZAHROTUN NIHAYAH.pdf

Download (32kB)
[img] Text
4. BAB I-ZAHROTUN NIHAYAH.pdf

Download (295kB)
[img] Text
5. BAB II-ZAHROTUN NIHAYAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
6. BAB III-ZAHROTUN NIHAYAH.pdf

Download (74kB)
[img] Text
7. BAB IV-ZAHROTUN NIHAYAH.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8. BAB V-ZAHROTUN NIHAYAH.pdf

Download (45kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA-ZAHROTUN NIHAYAH.pdf

Download (123kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN DAN RIWAYAT HIDUP-ZAHROTUN NIHAYAH.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Dengan semakin berkembangnya total aset bank umum syariah tidak lepas dari nilai total aset bank syariah selama tahun 2015-2019, kinerja keuangan suatu bank syariah tidak hanya dilihat dari pos aset, modal, laba, dana pihak ketiga dan pembiayaan untuk melihat kinerja keuangan tentunya memerlukan analisis secara menyeluruh terhadap laporan keuangan PT. Bank Muamalat Indonesia, PT. Bank BNI Syariah, PT. Bank BRI Syariah dan PT. Bank Syariah Mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kinerja keuangan keempat bank syariah selain itu untuk mengetahui perbandingan kinerja keuangan dari keempat bank syariah selama tahun 2015-2019. Penelitian ini merupakan penelitian internet research dan library research dalam bidang perbankan syariah. Karenanya, untuk memperoleh data yang diperlukan, penulis memerlukan akses terhadap internet untuk memperoleh laporan keuangan dan annual report dari keempat bank syariah, sedangkan library research digunakan untuk memperoleh teori-teori mengenai bank syariah dan metode analisis laporan keuangan. Melalui teknik analisis vertikal menunjukkan keempat bank syariah memiliki kinerja keuangan yang baik, pada laporan neraca PT. Bank BNI Syariah memiliki kinerja keuangan yang lebih baik dan pada laporan laba/rugi PT. Bank BNI Syariah dan PT. Bank Syariah Mandiri merupakan bank syariah dengan kinerja keuangan yang lebih baik dari bank syariah yang lain. Melalui teknik analisis horizontal keempat bank syariah memiliki kinerja keuangan yang baik, pada laporan neraca PT. Bank BNI Syariah memiliki kinerja keuangan yang lebih baik dan pada analisis laporan laba/rugi PT. Bank Syariah Mandiri menunjukkan kinerja keuangan yang lebih baik dari ketiga bank syariah yang lain dan berdasarkan analisis rasio keuangan, rasio CAR PT. Bank BRI Syariah selama tahun 2015-2019 merupakan bank syariah yang sangat baik dalam mengelola asetnya, pada rasio ROA, BOPO, NPF dan FDR PT. Bank BNI Syariah menunjukkan bank syariah yang dikategorikan bank yang sangat baik dari ketiga bank syariah yang lain selama tahun 2015-2019.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:06
Last Modified: 05 Nov 2021 02:06
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17496

Actions (login required)

View Item View Item