EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

EFEKTIVITAS PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (Studi Kasus Dana Desa Tabunganen Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala Tahun Anggaran 2019)

Azmi, Muhammad Nur (2021) EFEKTIVITAS PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (Studi Kasus Dana Desa Tabunganen Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala Tahun Anggaran 2019). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (62kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (828kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Setiap desa memiliki program bantuan dari pemerintah yang disebut Alokasi Dana Desa. PengelolaannAlokasi Dana Desa membutuhkan pengelolaan yang baik dengan tujuan agar DanaaDesa yang dimanfaatkan dapat berjalan sesuai keinginan dan tetap diperuntukkan untuk menggarap perekonomian daerah dan mensukseskan masyarakat setempat. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pelaksanaan dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Terhadap Peningkatan Kesejateraan Masyarakat dan mengetahui Efektivitas Alokasi Dana Desa Terhadap peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di desaaTabunganennTengah Kecamatan Tabunganen KabupatennBarito Kuala. Jenis penelitian yaitu menggunakan penelitiannlapangan (FielddReseach) yang menggunakan metode peneltian deskriptif kualilatif. Data penelitian ini diambil dari laporan keuangan Dana Desa pada tahun 2019. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu obsevasi,wwawancara, dan dokumentasi kemudian dianalisis dengan tahapan reduksi data dan penyajianndata, serta penyimpulan dan verivikasi data. Hasil penelitian menunjukkannbahwa pelaksanaan PengelolaannAlokasi Dana Desa dikelola dengan tahap perencanaan, pelaksanaan, penatausahan serta pelaporan dan pertanggungjawaban. Pengelolaan tersebut juga dilakukan secara transparan, partisitatif dan akuntabel serta tertib disiplin dalam pelaksaan dan pelaporan. Keefektivitasan Alokasi DanaaDesa dapat di kategorikan pada rasio efektif dengan hasil sebesar 99,18%. Sesuai dengan rencana yang telah dibuat dengan adanya pembangunan seperti perbaikan jalan, titian dan pembuatan dermaga serta pelatihan bagi program ibu PKK dan pemberdayaan perempuan lainnya. Dari hasil penelitian ini didapatkan Kefektivitasan Alokasi Dana Desa bisa dibilang efektif dan mensejahterakan masyarakat Desa Tabunganen Tengah Kec. Tabunganen Kab. Barito Kuala.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 14 Dec 2021 05:46
Last Modified: 14 Dec 2021 05:46
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17716

Actions (login required)

View Item View Item