EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pelaksanaan Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Madrasah Ibtidaiyah Ubudiyah Bati-Bati

Inayati, Rusnida (2022) Pelaksanaan Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Madrasah Ibtidaiyah Ubudiyah Bati-Bati. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (113kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (385kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (582kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (276kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Merebaknya kasus Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) di Indonesia menyebabkan semua kegiatan proses pelaksanaan pembelajaran untuk sementara waktu dilaksanakan di rumah. Namun kegiatan ini sulit untuk diterapkan di Madrasah Ibtidaiyah Ubudiyah Bati-Bati. Maka dalam hal ini Madrasah Ibtidaiyah Ubudiyah Bati-Bati melaksanakan pembelajaran secara luring dengan cara siswa datang kesekolah berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mendeskripsikan Pelaksanaan pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Siswa Kelas IV Pada Saat Pandemi Covid 19 di Madrasah Ubudiyah Bati-Bati. Serta untuk mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pelaksanaan pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Siswa Kelas IV Pada Saat Pandemi Covid 19 di Madrasah Ubudiyah Bati-Bati. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah Pelaksanaan Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas IV pada Masa Pandemi Covid 19 di Madrasah Ibtidaiyah Ubudiyah Bati-Bati. Sedangkan yang menjadi subjek penelitianya adalah satu orang guru yang mengajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan peserta didik kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Ubudiyah Bati-Bati. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa Pelaksanaan Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam pada Masa Pandemi Covid 19 di Madrasah Ibtidaiyah Ubudiyah Bati-Bati dilaksanakan secara luring dengan siswa datang langsung ke sekolah dengan jadwal bergantian saat pandemi. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan pembelajaran 1) faktor pendidik, 2) faktor peserta didik, 3) faktor sarana dan prasarana, 4) faktor alokasi waktu 5) faktor lingkungan belajar.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Yulianti Herma
Date Deposited: 28 Jan 2022 01:29
Last Modified: 28 Jan 2022 01:29
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18112

Actions (login required)

View Item View Item