EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MONOGRAF HUBUNGAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN BLANDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA

Riinawati, Riinawati MONOGRAF HUBUNGAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN BLANDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Project Report. CV. KANHAYA KARYA, Mataram.

[img] Text
hubungan penggunaan model.pdf

Download (864kB)

ABSTRAK

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana guna mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran secara aktif untuk mengembangkan potensi peserta didik agar memiliki kecerdasan spiritual keagamaan, pengendalian diri, dan semua keterampilan yang dibutuhkan untuk dirinya masyarakat, bangsa dan Negara, dimana hal tersebut secara tersirat sudah menjadi tujuan pendidikan itu sendiri. Ramadhani & Fuady (2020:103) menyatakan bahwa pendidikan merupakan sarana penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam menjamin keberlangsungan pembangunan suatu bangsa. dalam dunia pendidikan hasil belajar memepengaruhi prestasi akademik sekolah dan juga mempengaruhi prestasi siswa dalam jenjang pendidikan berikutnya. Purwanto ( 2011 : 46 ) hasil belajar adalah perubahan prilaku peserta didik akibat belajar. Perubahan prilaku disebabkan karena peserta didik sudah mencapai penguasaan atas sejumlah bahan yang diberikan dalam proses belajar mengajar. dalam domain kognitif, afektif dan psikomotorik, didalam domain kognitif diklasifikasikan menjadi kemampuan hapalan, pemahaman, penerapan, analisis, sintesis dan evaluasi, dalam domain afektif hasil belajar meliputi level penerimaan, partisipasi, penilaian, organisasi, dan karakterisasi. Sedangkan domain psikomotorik terdiri dari level persepsi, kesiapan, gerakan terbimbing, gerakan terbiasa, gerakan kompleks dan kreativitas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dr Ahdie Anwary
Date Deposited: 28 Jan 2022 07:43
Last Modified: 28 Jan 2022 07:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18151

Actions (login required)

View Item View Item