EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

STUDY KELAYAKAN PROGRAM STUDI PAI MENUJU REAKREDITASI PADA STAI DI KALIMANTAN SELATAN

Suraijiah, Suraijiah and Aisyah, Siti (2019) STUDY KELAYAKAN PROGRAM STUDI PAI MENUJU REAKREDITASI PADA STAI DI KALIMANTAN SELATAN. Antasari Press, Banjarmasin.

[img] Text
Study Kelayakan Penelitian 2019.pdf

Download (674kB)

ABSTRAK

Landasan Empiris dalam tinjauan pengembangan kurikulum PTAN mengisyaratkan bahwa Implikasi globalisasi bagi pendidikan Tinggi adalah meningkatkan kesesuaian, dukungan, sumber-sumber intelektual dan inisiatip dalam operasional pendidikan khususnya pengembangan prodi dari perkembangan dunia global. Karenanya standarisasi itu perlu secara nasional agar tidak ketinggalan dengan persaingan regional dan global. Pelayanan akademis pada tingkat prodi semestinya sudah dilakukan melalui web-site, belajar dari internet, program kunjungan internasional, patner dalam belajar mengajar secara pengalaman melalui konferensi, video lintas negara, masyarakat, lembaga dan individu, dan mengembangkan muatan kurikulum baru menyangkut globalisasi teknologi, ekonomi, sosial, politik, budaya dan belajar.1 Memenuhi standarisasi seperti yang dimaksudkan di atas maka, reakreditasi program studi/perguruan tinggi yang bertujuan, terutama untuk menilai dan memberikan jaminan mutu program dan satuan satuan pendidikan tinggi (quality assessment and assurance), evaluasi-diri dapat digunakan untuk berbagai maksud. Evaluasi diri yang merupakan evaluasi internal pada program dan satuan pendidikan tinggi (program studi dan perguruan tinggi) program studi adalah langkah pertama yang hasilnya dapat digunakan untuk berbagai maksud. Hasil evaluasi diri dapat digunakan untuk memutakhirkan pangkalan data program studi/perguruan tinggi dalam bentuk profil yang lengkap dan komprehensif, perencanaan, strategi pengembangan dan perbaikan program studi/perguruan tinggi secara berkelanjutan, penjaminan mutu internal program studi/perguruan tinggi, dan untuk mempersiapkan evaluasi eksternal atau akreditasi.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dr Ahdie Anwary
Date Deposited: 08 Feb 2022 03:31
Last Modified: 08 Feb 2022 03:31
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18335

Actions (login required)

View Item View Item