EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGARUH BRAND IMAGE DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MENABUNG PADA BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI ( STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN)

Safitri, Eka nur (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MENABUNG PADA BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI ( STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (384kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (480kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (471kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (814kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (296kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi rendah nya minat masyarakat Indonesia dalam menggunakan bank syariah hal ini dapat dilihat dari market share perbankan syariah pada tahun 2021 yang hanya sebesar 6,52%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand Image dan pengetahuan terhadap minat menabung pada bank syariah dengan religiusitas sebagai variabel moderasi ( Studi Kasus masyarakat Kota Banjarmasin). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif data didapatkan melalui kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Banjarmasin dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel nya yaitu nonprobability sampling sedangkan Jenis individu yang dipilih menggunakan teknik convenience sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan religiusitas berpengaruh terhadap minat menabung di bank syariah sedangkan pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat menabung di bank syariah, dan untuk variabel moderasi religiusitas memperlemah pengaruh brand image terhadap minat menabung di bank syariah tetapi mampu memperkuat pengaruh pengetahuan terhadap minat menabung di bank syariah. Berdasarkan hasil temuan maka diharapkan masyarakat Kota Banjarmasin untuk lebih peduli akan informasi-informasi terkait dunia Perbankan Syariah, terutama masyarakat muslim. Sehingga dapat beralih menggunakan produk-produk bank syariah, sesuai dengan yang di anjurkan Al-Qur”an dan Hadist.kemudian bagi peneliti selanjutnya disarankan mengambil responden dari kota lainnya dengan jumlah populasi yang beragam. Selain itu agar mencari variabel independen lainnya yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 25 Jul 2022 06:33
Last Modified: 25 Jul 2022 06:33
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19745

Actions (login required)

View Item View Item