EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN DAKWAH DALAM PEMBINAAN MUALLAF OLEH LPK-PPTA LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB AMUNTAI

SENTIA, HERNI (2022) MANAJEMEN DAKWAH DALAM PEMBINAAN MUALLAF OLEH LPK-PPTA LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB AMUNTAI. Skripsi, Fakultas Dakwan dan Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (187kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (968kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Herni Sentia, 2021, Manajemen Dakwah Dalam Pembinaan Muallaf Oleh LPKPPTA Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai. Skripsi, Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Pembimbing: (1) Dr. H. Muhammad Abduh, MA dan (2) Restu Khaliq, SE, MM Kata Kunci: Manajemen Dakwah, Pembinaan Muallaf, LPK-PPTA Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai. Latar belakang penelitian ini dilandasi dengan adanya penyelenggaraan pembinaan kegiatan keagamaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara. Kegiatan pembinaan keagamaan terhadap narapidana dalam manajemen dakwah di LPK-PPTA Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai. Hal tersebut tidaklah mudah karena setiap narapidana berasal dari latar belakang yang berbeda, kondisi yang berbeda dan permasalahan yang berbeda. Uniknya terdapat beberapa muallaf saat berada di jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai. Fokus penelitian ini adalah Manajemen Dakwah Dalam Pembinaan Muallaf Oleh LPK-PPTA Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai yang kemudian mengemukakan tiga pertanyaan yaitu: 1) Bagaimana manajemen dakwah dalam pembinaan muallaf di LPK-PPTA Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai? 2) Bagaimana hasil dalam pembinaan muallaf di LPK-PPTA Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai? 3) Apakah yang menjadi faktor pendukung dan hambatan dalam pembinaan muallaf di LPK-PPTA Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa Manajemen Dakwah Dalam Pembinaan Muallaf Oleh LPK-PPTA Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai sudah sesuai dengan teori manajemen. Perencanaan kegiatan keagamaan sudah terlaksana dengan baik yaitu adanya bentuk ceramah, diskusi, mengaji Iqro dan Alqur‟an, pengajian dan pelajaran ibadah, fikih, akhlak, syariah, qira‟at dan istighisah. Materi yang disampaikan berupa nilai-nilai ajaran Islam yang disesuaikan dengan kebutuhan narapidana. Pengorganisasian juga dilaksanakan dengan baik seperti pembentukan kepengurusan dalam setiap tugas dan pokok wewenang. Penggerakan yang dilakukan LPK-PPTA Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai seperti pemberian motivasi, bimbingan, perjalinan hubungan dan komunikasi dari ustaz dan ustazah kepada narapidana. Terakhir, pengawasan yang dilakukan dalam satu bulan sekali dan dua bulan sebelum keluar dari LPKPPTA Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 29 Jul 2022 02:45
Last Modified: 29 Jul 2022 02:45
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19931

Actions (login required)

View Item View Item