EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengembangan Program (Multimedia) Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Nyaring

Syahrida, Baina Rizki (2021) Pengembangan Program (Multimedia) Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Nyaring. Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
baina.pdf

Download (233kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (442kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (259kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
Lampiran .pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Berdasarkan permasalahan yang dialami siswa tingkat pemula dalam pembelajaran bahasa arab, bahwa mereka keliru ketika membaca teks bacaan dalam keterampilan membaca, untuk itu, dengan adanya pengembangan media pembelajaran powerpoint ini bisa membantu para siswa tingkat pemula dalam mempelajari teks bacaan pada materi membaca nyaring Penelitian ini mengangkat suatu permasalahan yang selama ini dialami siswa tingkat pemula dalam pembelajaran bahasa arab, kekeliruan dalam pembelajaran merupakan permasalahan yang harus diatasi dengan teknik pembelajaran yang begitu menyenangkan.Sesuai dengan permasalahan yang ditemukan peneliti dilapangan terhadap keterampilan membaca yaitu terjadinya kekeliruan terhadap siswa yang baru belajar bahasa arab. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengujicobakan dan Mengembangan Program (Multimedia) Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Nyaring pada siswa tingkat pemula, dan juga penelitian ini tidak sampai lapangan hanya sampai uji coba validasi untuk mengetahui tingkat keefektifitasan multimedia tersebut dan penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R & D) berdasarkan model ADDIE yang diadaptasi dari Dick and Carry dengan pendekatan diskriptif kuantitatif. Sobjek peneliatin 15 siswa dari berbagai sekolah.. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode wawancara, angket dan dokumentasi. Adapun hasil yang didapatkan dalam pengembangan ini berdasarkan hasil uji pakar terhadap multimedia ini yang diberikan kepada siswa tingkat pemula yang membantu dalam keterampilan membaca nyaring. Adapun karakteristik pola media ini yaitu mudah digunakan sesuai dengan petunjuk yang berikan, sehingga seorang guru tidak perlu banyak menjelaskan materi yang akan diajarkan, memuat animasi-animasi bergerak dan suara yang membantu memberikan informasi di setiap slide, juga bisa digunakan dengan handphone android sehingga dapat digunakan dimana dan kapan saja. Untuk itu, evaluasi yang didapatkan peneliti dari hasil penggunaan media oleh siswa tingkat pemula berdasarkan hasil uji pakar dan kesimpulan seluruh jawaban siswa yaitu media ini mudah digunakan serta dapat membantu dalam memahami dan melafalkan teks bacaan. Berdasarkan kesimpulan tersebut bahwa multimultimedia ini layak di gunakan dalam pembelajaran bahasa arab.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dr Ahdie Anwary
Date Deposited: 29 Jul 2022 03:28
Last Modified: 02 Aug 2022 00:22
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19943

Actions (login required)

View Item View Item