EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

BENTUK KEHARMONISAN RUMAH TANGGA YANG SUAMINYA SEORANG NARAPIDANA (STUDI KASUS DI KECAMATAN SERUYAN HILIR)

Al Gina, Nur Rizki (2022) BENTUK KEHARMONISAN RUMAH TANGGA YANG SUAMINYA SEORANG NARAPIDANA (STUDI KASUS DI KECAMATAN SERUYAN HILIR). Skripsi, Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (291kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (707kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (791kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (236kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (606kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Harmonis dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah harmoni dan Keharmonisan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah keselarasan atau keserasian. Rumah tangga dalam kamus besar Bahasa Indonesia adalah yang berkenaan dengan keluarga. Latar belakang masalah ini berawal dari rasa penasaran penulis terhadap realita dimasyarakat yang bertolak belakang dengan skripsi yang dibaca oleh penulis, yang mana dalam skripsi tersebut suami yang berstatus sebagai narapidana lebih banyak yang tidak mampu memberikan nafkah kepada istrinya, dan lebih banyak istri yang lebih memilih untuk bercerai dengan suaminya, tetapi yang ditemukan penulis di masyarakat Kecamtan Seruyan Hilir malah sebaliknya. Setelah melakukan observasi awal penulis menemukan tiga rumah tangga yang tetap harmonis walaupun suami berstatus sebagai narapidana, oleh karena itu penulis tertarik untuk mengkaji lebih dalam mengenai bentuk keharmonisan rumah tangga yang suaminya sorang narapidana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk keharmonisan rumah tangga yang suaminya seorang narapidana dan faktor penyebab keharmonisan rumah tangga yang suaminya seorang narapidana. Penelitian ini adalah penelitian hukum empiris dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan Teknik wawancara terstruktur. Setelah data terkumpul kemudian diklasifikasikan dan dideskripsikan sehingga dapat diperoleh kesimpulannya, analisis dilakukan secara deskriptif. Dari hasil penelitian ini terdapat bentuk keharmonisan rumah tangga yang suaminya seorang narapidana yaitu, mampu mempertahankan rumah tangga dengan keadaan suami sebagai narapidana, ekonomi rumah tangga yang memadai, hak dan kewajiban yang tetap terlaksana dan keadaan rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan rahmah. Hasil penilitian ini juga terdapat faktor penyebab keharmonisan rumah tangga yang suaminya seorang narapidana yaitu, psiskis dan fisik.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 02 Aug 2022 02:02
Last Modified: 02 Aug 2022 02:02
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20028

Actions (login required)

View Item View Item