EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Pemasaran Sekolah Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Banjarmasin

Munawarah, Jamiyatul (2022) Strategi Pemasaran Sekolah Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (396kB)
[img] Text
AWAL(1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB I(1).pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB II(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img] Text
BAB III(1).pdf

Download (471kB)
[img] Text
BAB IV(1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (214kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA(1).pdf

Download (448kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan pandemi Covid-19 yang melanda seluru dunia termasuk Indonesia. Penulis meneliti mengenai strategi pemasaran sekolah pada masa pandemi Covid-19 diambil sesuai dengan fakta di lapangan. Strategi pemasaran sangat diperlukan dalam pemasaran pendidikan karena menentukan keeksistensian sekolah di dunia pendidikan yang akan mendatang. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pemasaran sekolah dan penerapan bauran pemasaran pada masa pandemi Covid- 19 di MAN 3 Banjarmasin. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), dengan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, kurikulum, dan humas. Objek penelitian ini adalah strategi pemasaran sekolah pada masa pandemi Covid-19. Analisis data dilakukan dengan menelaah semua data dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi Hasil penelitian ini yaitu strategi pemasaran sekolah yang dilakukan oleh MAN 3 Banjarmasin pada masa pandemi dan sebelum masa pandemi berbeda yang mana sebelum masa pandemi MAN 3 Banjarmasin terjun langsung untuk memperkenalkan lebih mendalam MAN 3 Banjarmasin dengan cara mengunjungi SMP/Tsanawiyah. Oleh sebab itu, MAN 3 Banjarmasin berupaya lebih kreatif dan inovatif agar diminati oleh pengguna jasa pendidikan. Bauran pemasaran yang diterapkan di MAN 3 Banjarmasin sudah sepenuhnya dilaksanakan dengan tepat yang mana menjadikan MAN 3 Banjarmasin merupakan salah satu madrasah yang diminati oleh pengguna jasa pendidikan yang terbukti dari jumlah peserta didik yang diluluskan dari MAN 3 Banjarmasin berbanding seimbang dengan jumlah peserta didik yang menjadi siswa baru.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Yulianti Herma
Date Deposited: 16 Aug 2022 06:01
Last Modified: 16 Aug 2022 06:01
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20341

Actions (login required)

View Item View Item