EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGELOLAAN LAYANAN ANAK DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN BARITO KUALA

Jannah, Halidatul (2022) PENGELOLAAN LAYANAN ANAK DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN BARITO KUALA. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
Keaslian.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AWAL..pdf

Download (21MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI BAB I.pdf

Download (463kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB III.pdf

Download (329kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB IV.pdf

Download (799kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Text
SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[img] Text
SKRIPSI LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Permasalahan pada layanan anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala yaitu fasilitas yang disediakan sudah memadai akan tetapi minat kunjung pemustaka masih rendah. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan layanan anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala yang meliputi koleksi, fasilitas, jenis layanan, pustakawan dan mang layanan serta faktor pendukung dan faktor penghambat layanan anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala Penelitian ini ditulis oleh peneliti dengan menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan peneliti dengan cara datang ke lokasi penelitian guna mendapatkan data dan informasi yang dibutuhkan mengenai pengelolaan layanan anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala, faktor pendukung layanan anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala dan faktor penghambat layanan anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif merupakan pendekatan yang dilakukan dengan mengumpulkan data-data yang terjadi di lapangan Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi Hasil penelitian ini adalah pengelolaan layanan anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala sejauh ini telah berjalan dengan cukup baik. Hal ini diketahui berdasarkan pengelolaan yang berupa perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan telah dilakukan dengan baik. Namun pada pelaksanaan layanan anak belum dapat melaksanakan semua layanan yang harusnya diberikan pada anak-anak. Faktor pendukung layanan anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala adalah fasilitas yang telah memenuhi kebutuhan anak-anak. Adapun faktor penghambat layanan anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala adalah pustakawan yang bertugas di bagian layanan anak bukan merupakan pustakawan khusus anak melainkan pustakawan di bagian layanan orang dewasa yang pelayanannya dilakukan secara bergantian tanpa penjadwalan khusus Pendanaan yang masih belum dapat memenuhi kebutuhan untuk pemenuhan koleksi dan pelaksanaan kegiatan layanan anak.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 18 Aug 2022 01:54
Last Modified: 18 Aug 2022 01:54
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20363

Actions (login required)

View Item View Item