EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Husnuzzhan terhadap Efikasi Diri pada Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dalam Menyusun Skripsi

Pratiwi, Desita Kosalia (2022) Pengaruh Husnuzzhan terhadap Efikasi Diri pada Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dalam Menyusun Skripsi. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (356kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (811kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (731kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (230kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (470kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

ABSTRAK

Mahasiswa berada pada masa transisi dari masa remaja akhir menuju dewasa awal dan berada pada rentang usia 20-25 tahun. Di usia ini, perkembangan individu ditandai dengan adanya perubahan fisik, emosional, dan psikologis, pencarian identitas diri, dan pengaruh lingkungan serta pengambilan dan menentukan keputusan tentang diri sendiri, terutama keputusan dalam menentukan karir untuk masa depannya. Setiap mahasiswa, mempunyai taggung jawab di lingkungan kampus dan lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Salah satu tanggung jawabnya ialah menyusun skripsi sebagai salah satu syarat kelulusan dan memperoleh gelar sarjana. Dalam menyusun skripsi terdapat banyak kendala yang dialami oleh mahasiswa, dengan adanya kendala tersebut mahasiswa rentan mengalami stres. Untuk menghindari hal tersebut setiap mahasiswa dapat meningkatkan husnuzzhan agar memperkuat efikasi diri bahwa ia mampu menyusun skripsi sampai selesai. Tujuan dari penelitian ini, yaitu (1) mengidentifikasi kategorisasi efikasi diri mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dalam menyusun skripsi. (2) mengidentifikasi kategorisasi husnuzzhan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dalam menyusun skripsi. (3) dan mengidentifikasi ada tidaknya pengaruh husnuzzhan terhadap efikasi diri pada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dalam menyusun skripsi. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah 651 mahasiswa dengan sampel 227 mahasiswa aktif UIN Antasari Banjarmasin angkatan 2016 dengan menggunakan teknik sampling “purposive sampling”. Penelitian ini menggunakan skala husnuzzhan, dan efikasi diri sebagai alat pengumpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) sebagian besar mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dominan memiliki tingkat efikasi diri yang sedang (71,4%). (2) Sebagian besar mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dominan memiliki tingkat husnuzzhan yang tinggi (71,3%). (3) Husnuzzhan berpengaruh signifikan terhadap efikasi diri (P=0,000) artinya p < 0,05 dan dengan sumbangan efektif sebesar 47,2% Ha diterima dan terdapat hubungan positif, yaitu: semakin tinggi husnuzzhan maka semakin meningkat efikasi diri. Sebaliknya, semakin rendah husnuzzhan maka semakin menurun efikasi diri seseorang.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 05 Sep 2022 00:38
Last Modified: 05 Sep 2022 00:38
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20529

Actions (login required)

View Item View Item