EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Penerapan Nilai-Nilai Fiqih Ibadah Jamaah Majelis Ta'lim Dalailul Khairat 12 Pekapuran A Banjarmasin

Hanafi, Muhammad (2022) Penerapan Nilai-Nilai Fiqih Ibadah Jamaah Majelis Ta'lim Dalailul Khairat 12 Pekapuran A Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
fullhanafiskripsi501210404 - PERNYATAAN.pdf

Download (128kB)
[img] Text
fullhanafiskripsi501210404 - AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
fullhanafiskripsi501210404 - ABSTRAK.pdf

Download (423kB)
[img] Text
fullhanafiskripsi501210404 - BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
fullhanafiskripsi501210404 - BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
fullhanafiskripsi501210404 - BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
fullhanafiskripsi501210404 - BAB 4.pdf

Download (3MB)
[img] Text
fullhanafiskripsi501210404 - BAB 5.pdf

Download (628kB)
[img] Text
fullhanafiskripsi501210404 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (818kB)
[img] Text
fullhanafiskripsi501210404 - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Penelitian ini merupakan hal yang sangat penting untuk di lingkungan masyarakat dalam mempelajari fiqih ibadah supaya mengetahui dan memahami. agar tidak salah paham.jangan sampai ditinggalkan memperlajari fiqih ibadah dalam kehidupan sehari-hari. Setiap manusia untuk menjadi lebih baik dalam perkataan dan perbuatan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jauh pengajian fiqih ibadah, materi pengajian, metode pembbelajaran, motivasi peserta mengikuti pengajian dan pandangan serta pemahaman masyarakat terhadap pengajian fiqih ibadah di Majelis Ta'lim Dalailul Khairat 12 Pekapuran A Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dan untuk memperoleh data yang diperlukan, penulis mengadakan observasi langsung kelapangan, selanjutnya melakukan wawancara kepada responden dan informan. 1. Subjek penelitian Guru sekaligus pendiri dan jamaah Majelis Ta'lim Dalailul Khairat 12 Pekapuran A Banjarmasin. 2. Objek penelitian dalam penelitian ini yaitu Penerapan Nilai-Nilai Fiqih Ibadah Jamaah Majelis Ta'lim Dalailul Khairat 12 Pekapuran A Banjarmasin. Hasil penelitian yang terkumpul kemudian dianalisis, yang merupakan hasil dari penelitian ini, bahwa pengajian yang ada di Majelis Ta'lim Dalailul Khairat 12 Pekapuran A Banjarmasin yang didirikan sekaligus dipimpin oleh Guru Muhammad Faisal setiap pengajian. Dalam pengajian oleh Guru Muhammad Faisal tersebut ada fiqih,tauhid dan tasawuf dalam penelitian saya membahas tentang fiqih ibadah. Dalam pengajian tersebut kitab tangga pelajaran ibadah, sabilal muhtahdin, ilmu maabadi ibadah dan perukunan besar jamaluddin. Mengenai tentang disampaikan oleh Guru Muhammad Faisal pandangan dari jamaah terhadap materi yang disampaikan berbeda-beda, seperti baik, cukup baik, biasa saja, namun kebanyakan mereka menyatakan cukup baik. Sedangkan tingkatan pemahaman jamaah juga berbeda, seperti ada yang dapat memahami semua materi yang disampaikan, ada yang sebagian, ada yang memahami kesimpulan umum saja, bahkan ada yang tidak paham sama sekali materi yang disampaikan. Adapun motivasi mereka mengikuti pengajian pada umum terdorong dan tertarik dalam menuntut ilmu agama.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 16 Nov 2022 00:26
Last Modified: 16 Nov 2022 00:26
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21063

Actions (login required)

View Item View Item