EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Tingkat Komitmen Organisasi Pada Bintara Polri Angkatan 46 Tahun 2021 di Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan

Alwi, M. (2022) Tingkat Komitmen Organisasi Pada Bintara Polri Angkatan 46 Tahun 2021 di Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (190kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (395kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (146kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (511kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Komitmen merupakan ikatan secara emosional yang melekat pada seseorang anggota untuk mengidentifikasi dan melibatkan dirinya dengan organisasi dapat dikatakan sebagai penentu yang penting atas dedikasi dan loyalitas seorang anggota sehingga apabila seorang anggota memiliki komitmen pada Polri ia akan melaksanakan tugas pokok Polri yaitu melindungi hak-hak warga negaranya serta menjaga keamanan serta rasa aman masyarakat pada pelaksanaan tugasnya. Sebagai life guard, problem solver, mencegah berbagai gangguan dan kerusuhan, inspirator, motivator dalam kehidupan bermasyarakat. Dedikasi anggota dalam satuannya menentukan sejauh mana ia berkomitmen untuk organisasi dalam mencapai maksud dan tujuan organisasi. Dalam studi pendahuluan ditemukan adanya tingkat komitmen Bintara Polri angkatan 46 Tahun 2021 di Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat komitmen organisasi pada Bintara Polri angkatan 46 di Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling kemudian mendapatkan subjek sebanyak 176 orang Bintara Polri angkatan 46 tahun 2021 di Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan. Hasil pada penelitian ini adalah mayoritas sedang dengan frequensi sebanyak 146 anggota masuk dalam kategori sedang sebesar 83%. Adapun kategori rendah dengan frequensi tingkat komitmen organisasi Bintara Polri angkatan 46 tahun 2021 di Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan sebanyak 30 atau sebesar 17%, dan untuk tingkat komitmen kategori tinggi anggota Bintara Polri angkatan 46 tahun 2021 di Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan tidak memiliki komitmen yang tinggi sebanyak 0 atau sebesar 0%.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 06 Jan 2023 01:09
Last Modified: 06 Jan 2023 01:09
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21483

Actions (login required)

View Item View Item