EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Tingkat Stres Kerja Pada Guru SMK YPT Banjarmasin Di Era New Normal Covid-19

Azhar, Muhammad Rasyid (2022) Tingkat Stres Kerja Pada Guru SMK YPT Banjarmasin Di Era New Normal Covid-19. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (150kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (981kB)

ABSTRAK

Stres kerja ialah kondisi individu yang terganggu secara fisik maupun psikis akibat dari tuntutan pekerjaan yang melebihi batas dirinya.Stres kerja bisa muncul kapanpun dan dimanapun, seringkali masalah stres kerja yang dialami para pekerja sering diabaikan. Dan para pekerja tidak menyadari bahwa gejala stres kerja yang muncul adalah gejala kecil yang seringkali diabaikan. Salah satu pekerja yang rentan akan stres kerja yaitu guru. maka oleh sebab itu, lembaga sekolah atau yayasan lebi, ,h memperdulikan stres kerja guru di sekolah tersebut. Dan apabila stres kerja para guru tersebut tinggi maka akan mempengaruhi pembelajaran, dan berdampak pada hal yang lainnya. Terlebih lagi pada saat ini, masa new normal Covid-19, ada beberapa kekhawatiran atau dampak yang ditimbulkan oleh pandemi yang telah lalu terhadap stres kerja guru. Maka dalam hal ini, Peneliti ingin melakukan penelitian tentang Tingkat Stres Kerja Pada Guru SMK YPT Banjarmasin di era new normal Covid-19 Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Adapun sampel dalam penelitian ini dilakukan menggunakan sampling jenuh, yaitu diambil keseluruhan populasi karena populasi tersebut berjumlah kecil. Subjek penelitian ini yaitu Guru SMK YPT Banjarmasin dan sampelnya berjumlah 46 Orang. Skala yang digunakan pada penelitian ini ialah skala stres kerja dari Rusni. Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dengan 3 kategorisasi yaitu: rendah, sedang, tinggi, didapatkan berdasarkan hasil kuesioner yang telah dibagikan bahwa stres kerja pada guru SMK YPT Banjarmasin berada pada kategori Sedang dengan persentase 87%, rendah 6,5 % dan tinggi 6,5%. Hasil penelitian ini yang dilakukan pada guru SMK YPT Banjarmasin tentang tingkat stres kerja berdasarkan jenis kelamin yaitu berada pada kategori sedang dengan jumlah 34,78% untuk perempuan dan 52,17% untuk laki-laki, sisanya 13% berada pada kategori tinggi dan rendah. Adapun berdasarkan lama pekerjaan guru tingkat stres kerja mereka berada pada kategori sedang dengan jumlah 0-1 tahun sebesar 13,04 %, 2-5 sebesar 13,04%, 6-10 tahun sebesar 23,91%, 11 tahun keatas sebesar 36,95%, sisanya berada pada kategori rendah ataupun tinggi.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 12 Jan 2023 22:19
Last Modified: 12 Jan 2023 22:19
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21592

Actions (login required)

View Item View Item