EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pesan Humanis pada Animasi Nussa dan Rara di Channel Youtube Nussa Official

Dwiyanti, Julaika (2023) Pesan Humanis pada Animasi Nussa dan Rara di Channel Youtube Nussa Official. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (284kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (449kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (777kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (429kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (451kB)

ABSTRAK

Semakin berkembangnya zaman, media sosial sangat mudah untuk di akses. Variasi dari media social pun cukup banyak seperti audio, visual dan audiovisual yang sangat mempermudah kalangan dewasa maupun anak-anak. Pada penelitian ini berkaitan dengan Audiovisual yaitu Animasi Nussa dan Rara di Channel Youtube Nussa Official. Nussa Official merupakan saluran resmi yang memuat mengenai kisah seorang anak laki-laki yang bernama Nussa dengan Keluarganya. Animasi Nussa merupakan animasi yang sangat bagus untuk di tonton oleh anak-anak karena nilainilai yang terkandung didalam animasi ini sangat banyak contohnya saja nilai humanis untuk kehidupan sehari-hari. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pesan humanis pada animasi Nussa dan Rara di channel youtube Nussa Official. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pesan humanis yang disajikan dalam animasi Nussa dan Rara di channel Youtube Nussa Official. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan jenis pendekatan kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah Nussa dan Rara yang terdapat pada Channel youtube Nussa official. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dapat diakses melalui situs www.youtube.com dengan nama youtube Nussa official dan literature-literature pendukung lainnya. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa pesan humanis yang terdapat pada animasi ini merupakan nilai humanis yang terkandung dalam kehidupan sehari-hari seperti menghargai pendapat orang lain, kerjasama, rela berkorban, peduli terhadap orang lain, tolong menolong dan solidaritas. Nilai humanis ini merupakan bagian dari pesan humanis yang mengusung nilai-nilai yang ada dikehidupan sehari-hari. Nilai humanis paling menonjol dalam setiap episode adalah peduli terhadap orang lain dan kerjasama dari pada nilai humanis lainnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 18 Jan 2023 00:46
Last Modified: 18 Jan 2023 00:46
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21686

Actions (login required)

View Item View Item