EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Pelatihan dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan (Dalam Perspektif Nahi Munkar)

Janah, Misbahul (2023) Pengaruh Pelatihan dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan (Dalam Perspektif Nahi Munkar). Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (370kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (653kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Pelatihan dan pengembangan karir menjadi salah satu tujuan utama di instansi untuk meningkatkan keahlian, kualitas & kualifikasi sesuai dengan kebutuhan karyawan masing-masing dalam penyelesaian masalah-masalah yang terjadi dalam pekerjaannya seperti kurang kompetennya di bidangnya masingmasing, karena aspek dasar yang dapat dijadikan acuan keberhasilan suatu organisasi atau instansi adalah teratasinya masalah-masalah yang terjadi di instansi. Program yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan (KalSel) ialah program pelatihan dan pengembangan karir berupa diklat, penyuluh narkotika, penyidik narkotika dan bimtek dengan tujuan meningkatkan kinerja karyawan yang melaksanakan tugas sebagai pencegah penyalahgunaan narkotika (Nahi Munkar) atau sesuai kebutuhannya masing-masing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan di BNNP KalSel (Dalam Perspektif Nahi Munkar). Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan desain penelitian uji regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini terdapat 43 orang dan sampelnya berjumlah 43 orang metode population sampling dengan teknik cluster sampling. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi berganda melalui program SPSS versi 27 for windows. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti, variabel pelatihan memiliki pengaruh negatif terhadap kinerja karyawan. Hal ini dibuktikan bahwa nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,951 < probabilitas 0,005 sehingga, dapat disimpulkan H0 diterima dan Ha ditolak. Sedangkan variabel pengembangan karir berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Hal ini dibuktikan bahwa nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,000 < 0,005 sehingga dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa apabila pengembangan karir semakin baik maka akan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Kontribusi variabel pengembangan karir dalam menjelaskan yaitu 49,7%, serta sisanya 50,3% dipengaruhi variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 24 Jan 2023 00:08
Last Modified: 24 Jan 2023 00:08
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21857

Actions (login required)

View Item View Item