EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Mushaf Terjemah Juz ‘Amma Cetakan CV. Pustaka Agung Harapan Surabaya (Analisis Tanda Waqaf Berdasarkan Mushaf Standar Indonesia)

Kholifatun, Rosyida (2023) Mushaf Terjemah Juz ‘Amma Cetakan CV. Pustaka Agung Harapan Surabaya (Analisis Tanda Waqaf Berdasarkan Mushaf Standar Indonesia). Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (440kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (616kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (10MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (595kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian yang berjudul Mushaf Terjemah Juz ‘Amma Cetakan CV. Pustaka Agung Harapan Surabaya (Analisis Tanda waqaf Berdasarkan Mushaf Standar Indonesia), merupakan mushaf yang hanya berisikan satu juz dari Al- Qur’an yakni hanya juz 30 dengan surah al-Fatihah sebagai pembuka. Diduga cukup banyak mushaf terjemah juz ‘amma yang beredar di masyarakat dengan berbagai variasi di dalamnya. Berlatar belakang dari masih beredarnya mushaf terjemah juz ‘amma yang belum memenuhi standarisasi Al-Qur’an Indonesia ini, penulis menarik pokok permasalahan yang akan dijadikan sebagai acuan penelitian dan bagaimana analisis tanda waqaf terhadap mushaf terjemah juz ‘amma cetakan CV. Pustaka Agung Harapan Surabaya yang berdasarkan Mushaf Al-Qur’an Standar Indonesia. Dalam menentukan standarisasi tanda waqaf peneliti merujuk pada mushaf Al-Qur’an Standar Indonesia dan pedoman pentashihan Mushaf Al-Qur’an Standar Indonesia. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah deskriptif-komparatif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Adapun jenis penelitiannya adalah penelitian library research. Berdasarkan dari penelitian yang penulis temukan dari surah al-Naba sampai al-Nas, terdapat perbedaan tanda waqaf antara mushaf terjemah juz ‘amma cetakan CV. Pustaka Agung Harapan Surabaya dengan Mushaf Standar Indonesia. Perbedaan itu meliputi: perbedaan waqaf ‘adamul waqf, al-waqful ula, al-washlu awla, waqaf lazim, waqaf jaiz, waqaf muthlaq, waqaf mu’anaqah, waqaf murakhash. Yang mana mushaf terjemah juz ‘amma masih menggunakan tanda waqaf yang belum disesuaikan dengan Mushaf Standar Indonesia. (meliputi 44 yang tidak sama tanda waqafnya. Dengan jumlah tanda waqaf yang berbeda dimana Mushaf terjemah juz ‘amma cetakan CV. Pustaka Agung Harapan Surabaya memiliki 394 tanda waqaf sedangkan Mushaf Standar Indonesia juz 30 memiliki memiliki 393 tanda waqaf.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 15 Mar 2023 01:41
Last Modified: 15 Mar 2023 01:41
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22336

Actions (login required)

View Item View Item