EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

أنشطة الخطابة الأسبوعية لطالبات الصف الرابع (دراسة وصفية تقييمية بالمعهد العصري النجاح للبنات شندي ألوس مرتابورا(

Mar’atussholehah, Mar’atussholehah (2023) أنشطة الخطابة الأسبوعية لطالبات الصف الرابع (دراسة وصفية تقييمية بالمعهد العصري النجاح للبنات شندي ألوس مرتابورا(. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (210kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (630kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (599kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (219kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (134kB)

ABSTRAK

Pondok Modern An-Najah memiliki kegiatan kebahasaan yang dinamakan dengan Muhadharah atau kegiatan pidato. Kegiatan Pidato mingguan yang digunakan untuk mengasah kemampuan berpidato santri dengan menunjuk santri membuat teks pidato dan menghafal teks pidato,lalu tampil satu persatu berpidato di depan teman-temannya. Pondok Modern An-Najah Cindai Alus ini menggunakan tiga bahasa dalam pelatihan muhadharah yaitu bahasa inggris, bahasa arab, bahasa indonesia. Sedangkan tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui proses pelaksanaan kegiatan pidato mingguan santriwati di Pondok Modern An- Najah juga untuk mengetahui masalah yang dihadapi dalam kegiatan Pidato mingguan di Pondok Modern An-Najah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif evaluatif, dimana penelitian ini memaparkan fakta-fakta yang ada di lapangan penelitian saja tanpa melakukan perubahan pada setiap variabel penelitian. Proses pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Jumlah siswa kelas IV ada 23 orang, peneliti melihat kegiatan pidato semua santri yang bertugas karena yang terjadi di lapangan adalah Bagian bahasa mengelompokkan siswa kelas 1-4 ke dalam Satu kelompok. Kemudian peneliti menganalisis penelitian ini dengan menggunakan teknik triangulasi. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi yang dilakukan peneliti di Pondok Modern An-Najah ditemukan permasalahan yang menghambat Santriwati dalam berpidato dan berbicara dengan baik, yaitu permasalahan dalam penggunaan dialek Pondok atau banjariyyah dalam kegiatan sehari-hari dan proses kegiatan public speaking mulai dari persiapan dan pelaksanaan hingga evaluasi. Agar mudabbirah menyarankan agar santriwati menggunakan metode improvisasi Diharapkan santriwati mampu menjelaskan garis besar teks pidatonya dengan bahasa yang sesuai dengan pendengarnya. Penyampaian harus menggunakan bahasa yang baik, benar dan komunikatif.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 03 Apr 2023 04:30
Last Modified: 03 Apr 2023 04:30
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22503

Actions (login required)

View Item View Item