EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Sosialisasi Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Pajak (Studi Wajib Pajak Sarang Burung Walet Kabupaten Hulu Sungai Tengah)

Radhia, Raihana (2023) Pengaruh Sosialisasi Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Pajak (Studi Wajib Pajak Sarang Burung Walet Kabupaten Hulu Sungai Tengah). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (41kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (513kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (849kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi sumber penerimaan terbesar untuk menopang pembangunan daerah sumbernya dari pajak. Pajak sarang burung walet ialah diantaranya. Namun realisasi penerimaannya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah jauh dari target. Jumlah yang menjadi wajib pajak tidak melebihi setengahnya pengusaha yang memiliki sarang burung walet. Masalah kepatuhan pajak menjadi masalah utama. Faktor kepatuhan pajak dipengaruhi oleh sosialisasi pajak, kesadaran wajib pajak, dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan melihat apakah variabel sosialisasi pajak, kesadaran wajib pajak, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh baik parsial atau simultan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Sarang Burung Walet di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Jenis penelitian ini ialah field research dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda. Seluruh Wajib Pajak Sarang Burung Walet di Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi populasi dan sampel di penelitian ini. Penelitian dilakukan dengan teknik sampling jenuh. Sebanyak 34 sampel diperlukan dalam penelitian ini. Hasil pada penelitian adalah variabel sosialisasi pajak, kesadaran wajib pajak, serta kualitas pelayanan mempunyai pengaruh simultan untuk kepatuhan pajak sarang burung walet di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sesuai hasil uji F dimana nilai F hitung 4,827 > F tabel 3,316 dan nilai signifikansi 0,007 < 0,05. Secara parsial variabel sosialisasi pajak dan kesadaran wajib pajak berpengaruh negatif untuk kepatuhan pajak sesuai hasil uji t sosialisasi pajak t hitung 0,008 < t tabel 1,696 dan nilai signifikansi 0,993 > 0,05 dan kesadaran wajib pajak diperoleh t hitung 0,803 < t tabel 1,696 dengan nilai signifikansi 0,428 > 0,05. Sedangkan variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan pajak sesuai hasil uji t nilai t hitung 2,823 > t tabel 1,696 dan nilai signifikansi 0,008 < 0,05.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 04 May 2023 02:15
Last Modified: 04 May 2023 02:15
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22911

Actions (login required)

View Item View Item