EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengorganisasian Sumber Daya Manusia (SDM) di KUA Sungai Tabuk dalam Mempersiapkan Bimbingan Manasik Haji

Norlatifah, Ana (2023) Pengorganisasian Sumber Daya Manusia (SDM) di KUA Sungai Tabuk dalam Mempersiapkan Bimbingan Manasik Haji. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (111kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (785kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (49kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Pengorganisasian Sumber Daya Manusia (SDM) Di KUA Sungai Tabuk Dalam Mempersiapkan Bimbingan Manasik Haji dilatarbelakangi oleh pengorganisasian Bimbingan Manasik Haji untuk melaksanakan bimbingan manasik haji di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Sungai Tabuk. Permasalahan yang diteliti pada penelitian ini tentang bagaimana KUA mengorganisasikan SDM dalam mempersiapkan kegiatan bimbingan manasik haji di KUA kecamatan Sungai Tabuk dan apa saja kendala pengorganisasian SDM dalam mempersiapkan kegiatan bimbingan manasik haji di KUA di kecamatan Sungai Tabuk. Metode penelitian yang digunakan adalah bersifat deskriptif kualitatif sehingga narasi disajikan dengan paparan berupa kalimat yang menyajikan temuan dalam penelitian, untuk itulah data diperoleh penulis dengan menggunakan teknik wawancara, dengan jumlah informan sebanyak 7 orang. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan teknik editing, klasifikasi dan deskripsi yang kemudian dianalisis secara kualitatif dengan acuan landasan teori, semuanya dilaksanakan dengan memperhatikan keserasian dalam penyajian data. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa pada bagian permasalahan pengorganisasian sumber daya manusia (SDM) di KUA Sungai Tabuk dalam mempersiapkan bimbingan manasik haji, meliputi menentukan tugas yang ingin dilakukan dalam mencapai tujuan seperti penunjukan pegawai KUA menjadi panitia pelaksana bimbingan manasik haji mengharuskan adanya pembagian-pembagian tugas agar tercapai tujuan pelaksanaan bimbingan manasik haji, pembagian tugas, mengelompokkan tugas seperti tugas ketua, tugas sekretaris, dan tugas anggota, penetapan kerja, dan yang terakhir monitoringnya yang merupakan tugas kabupaten. Permasalahan yang berhubungan dengan faktor penghambat atau kendala yang dihadapi pada pengorganisasian sumber daya manusia (SDM) di KUA Sungai Tabuk dalam mempersiapkan bimbingan manasik haji yaitu perbedaan jarak kantor setiap panitia yang berbeda dan cukup jauh, pengurangan waktu untuk pelaksanaan bimbingan manasik haji, perangkapan tugas antara tugas pokok pegawai di KUA dan tugas pelaksanaan bimbingan manasik haji. Adanya 2 kepala KUA yang berada di kepanitian bimbingan manasik haji tetapi berbeda jabatan dalam struktur kepanitian, keterlambatan pemateri bimbingan manasik haji, tidak disiplinnya jamaah yang datang terlambat pada saat pelaksanaan bimbingan manasik haji, sangat kurangnya alat-alat peraga bimbingan haji, tidak mencukupinya konsumsi saat pelaksanaan manasik haji.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 08 May 2023 02:54
Last Modified: 08 May 2023 02:54
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22954

Actions (login required)

View Item View Item