EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Literasi Masyarakat Desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur terhadap Asuransi Syariah

Rahimah, Fitria (2023) Literasi Masyarakat Desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur terhadap Asuransi Syariah. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN FITRIA RAHIMAH.pdf

Download (290kB)
[img] Text
AWAL FITRIA RAHIMAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK FITRIA RAHIMAH.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I FITRIA RAHIMAH.pdf

Download (722kB)
[img] Text
BAB II FITRIA RAHIMAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
BAB III FITRIA RAHIMAH.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB IV FITRIA RAHIMAH.pdf

Download (974kB)
[img] Text
BAB V FITRIA RAHIMAH.pdf

Download (209kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FITRIA RAHIMAH.pdf

Download (317kB)
[img] Text
LAMPIRAN FITRIA RAHIMAH.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Literasi biasanya dikaitkan dengan kegiatan membaca dan menulis, namun Deklarasi Praha tahun 2003 menyatakan bahwa literasi juga mencakup bagaimana seseorang berkomunikasi dalam masyarakat. Pengetahuan tentang asuransi Syariah merupakan salah satu jenis tindakan yang berkontribusi terhadap pertumbuhan masa depan. Pertumbuhan keuangan di masa depan akan mencakup asuransi syariah, karena pemahaman dan kesadaran merupakan hal yang sangat penting untuk keberhasilannya. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui literasi asuransi syariah pada masyarakat Desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur dan hambatan masyarakat Desa Terantang Hilir dalam literasi asuransi syariah. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan (Field Research). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah seluruh masyarakat desa Terantang Hilir, yang berusia 20 tahun keatas dengan jumlah 25 orang. Objek penelitian ini adalah pemahaman masyarakat desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur, tentang asuransi syariah. Tempat penelitian ini dilakukan di Desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur. Hasil penelitian ini adalah Pemahaman Masyarakat Desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur, terhadap asuransi syariah masih di karegori sedang. Masih terdapat kesalahpaham atau kurang mengertinya masyarakat tentang asuransi syariah. Untuk semua pernyataan yang diajukan mayoritas informan sudah menjawab benar atau sesusai dengan pemahaman tentang asuransi syariah. Salah satu faktor penghambat literasi asuransi syariah pada masyarakat Desa Terantang Hilir adalah banyak paradigma negatif masyarakat terhadap asuransi, karena berbagai hal, seperti banyak orang yang merasa terjebak ketika mengajukan klaim.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 23 Nov 2023 01:03
Last Modified: 23 Nov 2023 01:03
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25370

Actions (login required)

View Item View Item